Sabtu, 07 Januari 2012

Business Moms (Gramedia), Buku Pertamaku Terbit!


Waktu itu, seorang penulis ternama, Triani Retno membuka audisi penulisan yang bertajuk “Business Moms”. Tulisan-tulisan yang terpilih, akan dibukukan menjadi antologi yang berisi kisah bisnis ibu-ibu rumah tangga.

Kebetulan aku memang memiliki bisnis rumahan yaitu membuat bolu brownies bakar bermerk “Infiru”. Usaha itu sudah aku jalankan sejak aku keluar dari bangku kuliah. Sebenarnya saat itu aku sudah tidak terjun langsung dalam bisnis kuliner tersebut. Kesibukanku mengurus anak-anak membuat aku hanya ikut andil dalam urusan manajemennya saja. Sedangkan urusan produksi sudah aku serahkan pada salah seorang saudaraku.

Aku memang lumayan berhasil dalam bisnis ini. Walau tidak kupungkiri, saat pertama kali dirintis banyak mendapat bantuan dari teman-teman kuliahku. Hingga akhirnya aku berkeluarga, usahaku ini sudah mempekerjakan beberapa karyawan untuk bagian produksi dan marketing.

Alhamdulillah, tulisan tentang pengalamanku membangun bisnis ini lolos. Maka pada bulan Mei 2010, terbitlah buku tersebut dengan judul “Business Moms, 15 Ibu Rumah Tangga Berbagi Tips Sukses Jadi Pengusaha” yang diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Whuaah… alangkah senangnya hatiku. Untuk pertama kalinya, tulisanku diterbitkan. Oleh penerbit ternama lagi. Selain itu untuk pertama kalinya aku mendapat honor dari tulisanku itu. Aku pun jadi tambah bersemangat untuk menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...