Senin, 30 April 2012

Novel: Bedeviled, Daddy's Little Angel by Shani Petroff



 Judul                         : Bedeviled: Daddy’s Little Angel
Penulis                       : Shani Petroff
Penerjemah                 : Sujatrini Liza
Penyunting                  : Rika Iffati Farihah
Penyelaras Aksara        :Didet
Desain Isi                    : elcreative
Penerbit                      : Mizan
Terbit                         : Agustus 2011
Tebal                          : 234 hlm.

Baru selesai baca buku ini, Bedeviled karangan Shani Petroff. Buku ini didapat Husna saat bookswap di Senayan. Isinya ringan dan lumayan menghibur. Aku memang lagi pengen baca buku yang asyik dan gak perlu mengerutkan kening. Dan aku mendapatkannya dari buku ini.

Bedeviled bercerita tentang seorang gadis biasa kelas 8. Dia tinggal dengan ibunya yang bisa dibilang seorang 'dukun' atau bahasa kerennya supranatural. Ternyata kelakuan ibunya bukan tanpa alasan. Sang ibu punya tujuan ingin melindungi putrinya dari ayah kandungnya. Lho kok? Iya, karena ternyata ayah kandung dari Angel itu adalah seorang iblis. Sekali lagi i-b-l-i-s.

Kok bisa? hahaha... namanya juga cerita. So, aku muji banget dengan ide cerita ini.

Berikutnya adalah alur. Setelah Angel bertemu dengan Lou, ayah kandungnya, ia mencoba bertahan supaya Lou tidak masuk ke dalam kehidupannya. Angel tidak ingin kalau kemudahan-kemudahan dalam hidupnya tidak alamiah alias terjadi dengan sihir/kekuatan ayahnya. Contohnya, ia tidak ingin kalau Cole Daniels cowok tampan dan popular yang dikecengi selama ini mengajak kencan dia hanya karena disihir oleh ayahnya. Duh, mulia banget yah... hehehe... Tapi, bener! Aku suka-suka-suka banget dengan alurnya.

Cukup banyak hal menarik yang bisa didapatkan di buku ini sebenarnya. Hanya satu yang menggelitikku. Setting buku ini lingkungan orang yahudi. Memang kenapa dengan yahudi? Hmm... aku tidak bermaksud diskriminasi terhadap kemampuan seseorang. Seperti udah kuuraikan sebelumnya, aku tetep muji hasil karya Shani Petroff ini. Nah, justru dengan kejelasan setting yahudi itulah, kita harus sadar bahwa cerita ini bener-bener fiksi, alias ngarang!

***

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (Al Quran: Al Baqarah: Ayat 120)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...