Minggu, 01 April 2012

Husna Salsabila di Fokus Pagi Indosiar

Acara Fokus Pagi dipandu Abdel dan Arni Gusmiarni (foto: Dok. Mbak Dee)

Hari selasa aku dapat telepon dari Mas Hadi, editor PCPK, bahwa Husna diundang untuk acara Fokus Pagi Indosiar pada hari sabtu, 31 Maret 2011, pukul 06.00-07.00. Aku bilang, mau izin dulu sama ayahnya Husna.

Aku pun langsung nelpon suamiku, tapi berhubung ia sibuk, jadi keputusannya kalau udah di rumah aja, katanya. Eh, ternyata pulangnya baru rabu paginya. Dan kabarnya: DIIZINKAN.

Aku pun ngabarin Mas Hadi bahwa ayahnya Husna sudah mengizinkan Husna untuk ikut acara Fokus Pagi tersebut. Tapi aku bingung teknisnya bagaimana. Mas Hadi bilang akan ngabarin teknisnya hari ini juga. Namun ternyata, ditunggu sampai sore belum ada kabarnya juga.

Hari kamisnya aku chat sama Mas Hadi lagi nanyain kelanjutan obrolan kemarin. Ternyata acaranya, Husna akan diwawancarai bersama-sama dengan penulis lain yaitu Mas Boim Lebon, Ifa Avianty, Melanie Subono dan Mas Deden Ridwan (CEO Nourabooks). Terus, Husna harus hadir di studio indosiar pukul 05.30. Aku nanya juga sama mas Hadi, apakah Husna harus memakai kaos Nourabooks dan bawa buku karangannya. Jawabannya, YA.

Kebetulan, hari kamis siang aku main ke rumah teman.. hihi... padahal jum'atnya sudah harus berangkat ke Jakarta. Dan temanku punya toko baju dan perlengkapan busana muslim merk KAFFA. Gak bisa lihat baju bagus, langsung aja aku nyamber. Baju dan kerudung Husna, kerudung Ovi, 2 potong kerudung dan ciput buatku. Bonnya langsung kuserahkan pada suami... hihi...

Pulang dari rumah teman, hujan-hujannan pake motor, aku ke rumah buku nyari buku Mysterious Egypt dan Girls Rule karena stok di rumah habis.Pas di motor, aku juga telponan dengan suami minta ia nyariin mobil travel buat berangkat besok, jum'at pukul 16.00 sore.

Pas pulang, aku disambut berita di televisi yang mengabarkan bahwa demo kenaikan BBM semakin memuncak. Ada rasa khawatir. Takut keberangkatan kita terhalang oleh peristiwa tersebut. Apalagi suamiku tidak bisa mendampingi. Aku pun nelpon ortu, dan adik-adikku yang tinggal di Karawang. Minta mereka supaya bisa nemani aku dan Husna ke Jakarta. Alhamdulillah keluarga besarku mendukung.

Hari jum'at pagi pukul 05.00 subuh terdengar dering hp suamiku. Suamiku segera mengangkatnya, katanya mobil sudah nunggu di depan pagar rumahku sejak pukul 04.00. Ya, ampun itu rental mobil kenapa sih? Kita kan pesannya buat pukul 16.00 sore, kok datang pukul 04.00 subuh sih? Kesian banget hehehe... Akhirnya mobil itu pun balik lagi :)

Seharian itu, hari jum'at aku mempersiapkan diri. Yang akan berangkat dari Bandung: Aku, Husna, Ovi dan Ade. Selain itu aku pun memantau perkembangan demo yang semakin memanas. Tapi berkat kabar dari saudara-saudaraku melalui hp dan fb, aku tetap berangkat juga.

Pertama aku jemput Ovi dulu di sekolahnya. Kemudian mobil melaju ke Purwakarta menjemput orang tuaku. Setelah maghrib, baru berangkat ke Karawang.

Semalaman itu, aku merasa tegang. Selain karena khawatir terjebak kerusuhan di ibu kota, karena kita harus ada di studio Indosiar pukul 05.30. Kalau perjalanan 1,5 jam berarti kita harus berangkat pukul 04.00. Untuk luangnya, aku menjadwalkan pukul 03.30. Kekhawatiran itu membuatku jadi susah tidur. Namun akhirnya aku terlelap juga beberapa saat, cukup untuk meredakan ketegangan urat-urat syarafku.

Pukul 02.30 aku bangun dan mandi. Karena di Karawang suhu udaranya panas, jadi aku tidak merasa kedinginan sama sekali. Aku ngebangunin Husna pukul 03.00. Akhirnya semua siap di dalam kendaraan pukul 03.55. Mobil pun meluncur dalam keheningan dini hari.

Ternyata keadaan yang ditakutkan tidak ada sama sekali. Kota Jakarta yang aku lewati begitu lengang. Bahkan depan gedung DPR yang kemarin menjadi pusat demonstrasi tidak menunjukkan ada aktivitas sama sekali. Hanya ada sisa-sisa pagar yang runtuh dan coretan-coretan pilox di dinding pagar.

Studio Indosiar

Waiting Room

Kita sampai di studio Indosiar pukul 05.10 menit. Whuaah...alhamdulillah. Kita disambut oleh Mbak Dee dan Pak Deden Ridwan (CEO Nourabook).

Kita pun digiring ke ruang tunggu dan diberi suguhan. Di situ sudah ada beberapa orang kru Nourabook (katanya mereka nginep di kantornya) dan beberapa penulis cilik bersama orang tuanya.
 
Pukul 05.30 semua peserta syuting fokus pagi dipanggil. Bahkan para orang tua penulis pun di panggil untuk menjadi penonton. Karena aku harus mengangin si ade yang super aktif, aku gak bisa ikutan nongol di tv. Tapi gpp, ortuku, mamah dan apih yang jadi gantinya :)

Pukul 06.00, acaranya dimulai. Acara yang disiarkan secara live ini dipandu oleh Abdel dan Arni Gusmiarni. Pertama mereka mewawancarai Boim Lebon. Selanjutanya Pak Deden Ridwan. Setelah itu Husna dan beberapa penulis cilik lainnya (Cheryl, Chicha dan Naya) disuruh berdiri dan diberi beberapa pertanyaan. Setelah itu interview berlanjut pada Melanie Subono. Dan diakhiri oleh penampilan seorang laki-laki yang merupakan editor dari buku Melanie.

Bersama Mas Abdel


Bersama Mas Boim Lebon dan Istri


Bersama Mbak Ifa Avianty




Sampai akhirnya acara berakhir, ada rasa heran. Kenapa Mbak Ifa Avianty kok tidak diwawancara? Ah, entahlah. Siaran memang tergangtung durasi. Mungkin memang waktunya tidak cukup. Apalagi ini acara live, tidak bisa melalui proses editing.


Duh, leganya acara berjalan lancar. Walaupun mungkin tidak 100% sesuai harapan, tapi bagiku Husna tetap keren hehehe....

O,ya Husna ingin mampir dulu ke Mall Taman Anggrek. Kata Husna, di majalah Bobo diberitakan, di sana ada semacam pameran premen. Namun karena waktu itu baru menunjukkan pukul 07.30, mall belum buka. Akhirnya kita pun langsung balik ke Karawang. Namun untuk mengobati kekecewaan Husna yang gak jadi ke Mall Taman Anggrek, akhirnya kita main dulu ke Mall Lippo Cikarang. Di sana Husna belanja pernak-pernik seperti pin dan ikat rambut.

Sore hari pukul 16.00 kita balik ke Bandung, sambil mengantarkan ortuku dulu ke Purwakarta. Di Bandung kita sampai dengan selamat pada pukul 19.00 malam.

Alhamdulillah....

My Kids and My Parent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...