Minggu, 29 April 2012

Nulis di bulan April

Fyiuuh.... alhamdulillah semua yang kucanangkan bulan April terlaksana. Naskah kumpulan cerita Ovi dan Hamzah, SEND! Tiga antologiku juga, SEND!

Paling satu yang masih mengganjal. Sebenarnya, itu sih bukan naskahku. Yup, naskah anakku. Karena dia baru dapat order tentang novel traveler, tentu aku harus mengajarinya. Mengenalkan berberbagai istilah traveling, cara mencari data, menyeleksi, menyisipkan ke bagian cerita dan lain-lain. Yang menarik kutemukan di sini adalah ternyata untuk novel traveling, rencana alur cerita itu ya itinerary.

Aku sebenarnya seneng ya ngajarin anakku nulis. Secara tidak langsung banyak ilmu baru aku temukan. O,ya aku bilang pada mereka, selama kalian semangat belajar nulis, Ibu pasti bantu. Alhamdulillah, anak-anakku sepakat. Jadi, setiap penulisan sebuah naskah pasti ada diskusi-diskusi seru yang hasilnya, alhamdulillah sih, novel anak-anakku disukai pembacanya. Mudah-mudahan yang ini juga. Amiin....

O,ya untuk bulan Mei, sekalian aja di sini aku rencanakan juga. Aku ingin menjadikan bulan mei sebagai bulan cerpen. Aku mentargetkan 10 cerpen anak dan 2 cerpen lomba. Insya Allah bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...