Rabu, 27 Maret 2013

Talkshow bersama Ovi di SD Mutiara Hati

Acara Talkshow di SD Mutiara Hati, Antapani Bandung

Hari selasa, 26 Maret 2013, saya dan Ovi (Fairuz Shofia) diundang mengisi salah satu acara di SD Islam Mutiara Hati, Jl.Terusan Cikajang Antapani Bandung. Sekolah tersebut memang sedang mengadakan acara besar berupa pameran buku, pameran karya murid-murid, penampilan seni dan lain-lain.

Sebelum acara dimulai saya sempat ngobrol dengan Ibu Dewi Opik, salah seorang staf pengajar di sana. Bu Dewi ini pula lah yang pertama mengontak saya untuk bisa mengisi acara tersebut. Dari obrolan dengan Ibu Dewi tersebut, saya jadi tahu ternyata sekolah tersebut tidak hanya menerima anak-anak biasa tapi juga menerima murid yang berkebutuhan khusus. Makanya sekolah tersebut diberi nama sekolah inklusi... hihi tentang istilah itu, baru tahu saya :D

Sebelum dipanggil naik ke panggung,  saya sempat memerhatikan penampilan seni anak-anak. Timbul kekaguman saya pada mereka. Baik pada anak-anaknya maupun para gurunya. Di tengah keterbatasan kemampuan biasa mereka, anak-anak tersebut mampu melakukan penampilan terbaiknya. Ada yang menari dan ada yang memukul perkusi. Guru-gurunya pun begitu support pada mereka. Tidak ada yang menghadapi anak-anak tanpa tersenyum. Semuanya terlihat begitu antusias.

Akhirnya tibalah giliran saya dan Ovi naik ke panggung. Yang menjadi hostnya adalah ibu guru ramah bernama Bu Eva. Memang semuanya ramah, kok :)

Mulanya dibacakan dulu profil dan biodata Ovi. Setelah itu, barulah Ovi ditanya mengenai awal mulanya dia menulis, bagaimana caranya menulis dan lain-lain.

Sebenarnya saya surprise juga melihat penampilan Ovi. Sebelum acara Ovi selalu bilang takut gak bisa. Akhirnya saya bilang, bahwa sekolah tersebut mengundang kita karena kita punya pengalaman. Jadi, mereka hanya akan menanyakan apa yang pernah kita lakukan. Jadi kita pasti tahu jawabannya. Kalau Ovi merasa tidak tahu, ya jawab saja tidak tahu. Yang penting jangan diam.

Eh, ternyata Ovi mampu menjawab pertanyaan lebih dari yang saya bayangkan. Memang sih, ada beberapa istilah yang sepertinya Ovi belum menguasai hingga jawabannya kurang jelas. Tapi, saya melihat keinginan yang besar pada dirinya untuk menjawab. Ya, dia sebenarnya tahu, tapi mungkin masih bingung kata-kata yang tepatnya.

Gak apa-apa Ovi. Lihat saja, Bapak pun bahkan kagum dengan penampilanmu. Semangat, ya Nak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...