Kamis, 06 Februari 2014

Rasulullah Saw. is The Best, Kumpulan Kisah Nabi Muhammad SAW berdasarkan 4 Sifat Wajib


Judul Buku    : Rasulullah Saw. is The Best
Penulis        : Yas Marina
Penerbit    : Dar! Mizan
Cetakan    : I, Oktober 2013
Tebal        : 96 halaman
ISBN        : 978-602-242-301-0

Alhamdulillah, satu bukuku lagi terbit di bulan Oktober. Buku ini berisi cuplikan-cuplikan kisah Rasulullah Saw. yang ditampilkan berdasarkan 4 sifat wajib beliau (sidiq, amanah, tabligh dan fathanah).

Saya ingat, waktu kecil saya sangat suka membaca cuplikan kisah. Kenapa? Karena biasanya tiap kisah hanya terdiri dari beberapa paragraf. Tidak butuh waktu lama untuk menangkap isi dari kisah itu. Berbeda kalau saya membaca kisah rasul dari lahir sampai wafatnya. Bukan saya tidak suka. Tapi tentu membutuhkan waktu lebih lama untuk menangkap isi cerita.

Kemudian cuplikan ini tidak hanya sekedar cerita saja. Seperti telah disebutkan di atas, cerita-cerita ini dikelompokkan berdasarkan 4 sifat wajib rasul. Dengan cara seperti ini, anak-anak bisa lebih mengenali junjungan hidup mereka, yaitu Nabi Muhammad Saw. Jadi, buku ini memuat kisah apa saja yang menunjukkan kalau beliau itu Sidiq, amanah, fatanah dan tablig.

Menurut informasi, buku ini dicetak sebanyak 3000 eksemplar dan sudah diserap oleh seluruh toko buku di Indonesia. Buktinya saat penulis pesan ke distributor penerbit, tak ada stok lagi katanya. Jadi, bagi yang berminat, silakan di buru di toko-toko buku dan toko buku online ya :-)

Kalau ingin tahu reviewnya, saya bakal cuplik review beberapa website atas buku ini beserta linknya:

Buku ber-genre penuntun anak islami berjudul “Rasulullah Saw. is The Best” ini dilengkapi kisah-kisah menarik dan inspiratif serta gambar-gambar ilustrasi berwarna, yang akan membuat anak-anak merasa lebih betah membacanya sekaligus membuat wawasan anak tentang ilmu agama semakin bertambah luas. Menurut saya, buku setebal 96 halaman ini layak dijadikan bacaan bermanfaat dan mendidik untuk anak-anak negeri ini.

- Sam Edy Yuswanto,  Mengajak Anak Meneladani Sifat-sifat Rasulullah SAW
http://edukasi.kompasiana.com/2014/01/26/mengajak-anak-meneladani-sifat-sifat-rasulullah-saw--627457.html


Cerita perihal akhlak Nabi Muhammad SAW tidak kalah serunya. Rasulullah sebagai utusan Allah SAW memang memiliki perilaku, tabiat, dan watak yang baik yang sudah tentu harus diikuti, dicontoh, dan menjadi panutan bagi umat Muslim. Begitu banyak contoh-contoh perilaku akhlak terpuji Rasulullah. 
Buku Rasulullah SAW is The Best, Kumpulan Kisah Kehebatan Akhlak Nabi Muhammad SAW karya Yas Marina ini bisa menjadi salah satu koleksi anda di rumah. Buku ini mesti menjadi salah satu bacaan anak Muslim untuk mengetahui akhlak baik manusia terbaik yang menjadi utusan Allah SWT ini.  


Dodiek Adyttya Dwiwanto, Kisah dan Dongeng Terbaik
http://demo.jurnas.com/halaman/23/2014-01-26/283907

5 komentar:

  1. salam kenal mak Yas Marina ^^
    waahh bukunya keren mak, semoga berkah dan bermanfaat banyak ya, aamiin.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah. Barakallah ya mak semoga bukunya senantiasa membawa kebaikan.

    BalasHapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...