Minggu, 31 Agustus 2014

Syaamil Al-Qur’an "New Miracle The Reference", Investasi Berharga Dunia Akhirat



Syaamil Al-Qur'an "New Miracle The Reference"

Saya mengenal Penerbit Syaamil Qur’an sebagai penerbit yang concern dalam penerbitan Al-Qu’ran. Produk-produknya inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Karenanya, saya mempercayakan pengadaan Al-Quran bagi saya dan keluarga pada Al-Qur’an terbitan Syaamil Quran.

Al-Qur’an terbitan Syaamil Quran ini disusun dengan cermat dan sudah mendapat legalisasi dari Kementrian Agama RI sebagai Al-Qur’an yang memenuhi standar bacaan Qur’an.

Lihat saja standarisasinya:

  • Khat Rasm Usmani: Tulisan Al-Qur’an terbitan Syamil Qur’an, menggunakan khat yang tipis dan lancip sehingga nyaman ketika membacanya. Tulisannya pun stabil dan jelas, tidak melelahkan mata.
  • Standard Kementerian Agama RI: Mushaf Al-Quran dari Syaamil Qur’an mengacu kepada standar penulisan Kementerian Agama RI
  • Tashih Kementerian Agama RI: Produk Al-Qur’an dari Syaamil Qur’an telah diperiksa dengan teliti oleh pihak lajnah pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kementerian Agama RI, dengan mengeluarkan surat tashih sesuai peruntukannya.

Oleh karenanya, saya tidak ragu-ragu lagi menggunakan Al-Qur’an dari Syaamil Qur’an. 
Beberapa produk Syaamil Quran yang saya pakai antara lain:


BUKHARA, AL-QUR’AN TAJWID & TERJEMAH

Saya membeli Al-Qu’ran ini dalam jumlah cukup banyak karena dibutuhkan untuk pengajian mingguan keluarga di rumah dan dibawa oleh anak-anak saya ke sekolah. Kenapa saya memilih Al-Qur’an ini? Alasannya karena ukurannya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Di dalamnya ada terjemah dan tajwid yang ditandai dengan warna-warna berbeda sehingga memudahkan saat membaca. Ada pula materi tambahan asbabun nuzul, hadits-hadits sahih, keutamaan surah, intisari ayat, dan indeks klasifikasi ayat Al-Qur’an. Selain itu Al-Qur’an Bukhara ini jilidnya tebal sehingga tidak mudah rusak dan lecet saat dibawa anak-anak ke sekolah.


AL-QUR’AN AZALIA

Al-Qur’an bersampul kulit cantik ini, saya pakai apabila sedang bepergian. Ukurannya yang mungil namun tetap jelas dibaca memungkinkan untuk dimasukkan ke dalam tas wanita. Al-Quran ini dilengkapi pula dengan blok ayat-ayat tentang wanita dan keluarga sehingga para muslimah dapat dengan mudah menemukan ayat-ayat yang berkenaan dengan dirinya.


SYAAMIL AL-QUR’AN MIRACLE THE REFERENCE

Nah, Al-Qur’an ini yang sebetulnya ingin saya ceritakan lebih panjang lebar. Alasannya mushaf Al-Qur’an ini benar-benar istimewa. Ini Al-Qur’an terlengkap yang pernah saya tahu. Alhamdulillah saya memilikinya.

Sebagai seorang penulis buku anak Islam, saya membutuhkan buku-buku referensi yang terpercaya. Referensi pertama dan utama saya tentu saja Al-Quranilkarim. Untuk Al-Qur’an sebagai referensi ini, saya mempercayakan pada Syaamil Al-Qur’an New Miracle The Reference. Ya, kenapa tidak? Isinya begitu lengkap dan komprehensif. 

Al-Qur’an New Miracle The Reference dilengkapi keunggulan-keunggulan sebagai berikut:

  1. Terjemah Tafsiriyah Per Kata: Al-Qur'an terjemah yang menampilkan arti setiap kata dalam Al-Qur'an (dalam bahasa Indonesia) yang diletakkan tepat di bawah kata-kata tersebut.
  2. Keyword: blocking ayat atau pewarnaan dengan blok pada ayat-ayat dalam Al-Qur'an Terjemah Tafsiriyah Per Kata yang berfungsi sebagai kata kunci bahwa ayat-ayat yang diblok tersebut akan dibahas pada materi-materi yang terletak pada halaman sebelahnya.
  3. Sistem Pewarnaan Tajwid: Metode pewarnaan tajwid yang digunakan oleh Syaamil Al-Qur'an merupakan metode praktis dan sistematis.
  4. Panduan Hukum Tajwid: untuk mempermudah Anda melihat kembali aturan tajwid sehingga Anda  dapat  membaca  Al-Qur’an  secara  tartil  sesuai  contoh  Rasulullah  saw.
  5. Terjemah Kementrian Agama RI: Versi terbaru terjemah Al-Qur’an resmi Kementrian Agama RI sebagai rujukan utaman penerjemahan Al-Qur’an.
  6. Munasabah Ayat dan Surah: Materi munasabah ayat dan surah menerangkan hubungan antar-ayat atau antar surah.
  7. Tafsir Ath-Thabari: Tafsir At-Tabari adalah kitab tafsir Al-Qur’an paling lengkap, paling tua, dan paling populer di kalangan ulama dan pencari ilmu. Ditulis oleh Imam Muhammad (Abu Ja’far) bin Jarir At-tabari (838-923 M), ulama asal Tabaristan (Persia)
  8. Tafsir Ibnu Katsir: Tafsir ini sudah dikenal oleh ummat Islam sebagai tafsir yang sering digunakan sebagai rujukan oleh para ulama.
  9. Hadits sahih: Materi Hadits Sahih pada dasarnya merupakan penjelasan lain untuk memperkuat pemahaman ayat-ayat terkait. Demi menjaga kesahihan Materi Hadis, digunakan dua kitab hadits yang sudah diakui kalangan ulama di seluruh dunia yaitu riwayat Al Bukhari dan Muslim.
  10. Doa dan Zikir: Doa dan zikir ini seluruhnya diambil dari karya-karya monumental Imam An-Nawawi. Beberapa referensi yang digunakan adalah Al Adzkar Al Muntakhabah min Kalami Sayyidil Abrar, Shahih Muslim Syarh Imam Nawawi, dan Riyadussalihin.
  11. Kosakata: Tujuan utama penggalan dan penjelasan kosakata ini supaya masyarakat bisa memahami kata dalam Al-Qur’an secara benar, kendati tidak semua kata disampaikan dalam produk ini.
  12. Asbabunnuzul: Penyusunan Asbabunnuzul ini mencakup ayat-ayat yang memiliki sebab turun ayat yang telah disepakati oleh para ulama.
  13. Doa Dalam Al-Qur’an: Materi doa dilengkapi dengan judul doa dan penjelasan berdasarkan tafsir Al Misbah Al Munir fi Tahzib Tafsir Ibnu Kasir
  14. Khazanah Pengetahuan: Berisi penjelasan ringkas mengenai ayat-ayat tentang ibadah, hukum-hukum, sejarah, tanda-tanda kebesaran Allah, tempat bersejarah, tokoh, dan wawasan keislaman lainnya.
  15. Tanda-tanda Dalam Al-Qur’an: Materi tambahan yang berisi tentang tanda-tanda waqaf, penjelasan tentang ayat sajdah, tanda-tanda sifir, serta penjelasan singkat tentang ayat-ayat garibah. Selain itu, dijelaskan pula struktur atau bagian-bagian dalam Al-Qur’an yang meliputi surah, ayat, juz, hizb, ruku’, dan manzil, juga berbagai tips-tips menarik seputar Al-Qur’an.
  16. Asmaul Husna Effect: Materi ini akan menuntun Anda untuk mengaplikasikan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari.
  17. Indeks Tematik: Susunan indeks tematik berdasarkan empat tema pokok Al-Qur’an, yaitu akidah, akhlak, syariah, dan siroh.
   
Anatomi Syaamil Al-Qur'an "New Miracle The Reference"


          Bagaimana? Bukankah isinya sungguh luar biasa? Memiliki Al-Quran New Miracle The Reference ini seakan-akan saya memiliki berbagai kitab pendamping Al-Qur’an. Jadi sekali buka, banyak hal yang bisa saya dapatkan. Sebagai contoh, suatu ketika saya sedang menulis kisah tentang Qorun. Ada satu ayat di Surah Al-Qasas yang saya betul-betul tidak memahami maksudnya. Alhamdulillah, dengan penjelasan Tafsir At-Tabari yang tercantum di Al-Qur’an New Miracle The Reference, saya dapat tercerahkan dengan cepat. Aktifitas menulis buku pun kembali berjalan lancar.
 Sebetulnya membeli Al-Qur’an New Miracle The Reference, kita tidak hanya mendapatkan mushaf Al-Qur’an-nya saja, melainkan ditambah dengan berbagai suplemen bonus.


Ini dia bonus-bonus yang menyertainya:

#Bonus DVD

Saya mendapatkan 2 keping bonus DVD yang isinya berupa kisah-kisah hikmah, audio murratal dari beberapa imam, tuntunan ibadah dan berbagai e-book. Karena kisah-kisah hikmah itu berbentuk audiobook, maka saya biasa mendengarkannya sambil mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga. Demikian pula dengan murratal, saya biasa mendengarkannya di pagi hari sambil menyiapkan anak-anak sekolah. Bicara tentang imam yang melantunkan murrotal, imam favorit saya adalah Imam Farris Abbas. Lantunan qiro’at-nya sungguh mampu membuat air mata saya bercucuran.


Kalau ingin tahu lebih lengkapnya isi konten DVD 1, saya sebutkan di bawah ini:

  1. Aplikasi digital dari 22 konten Al-Qu’ran Miracle the Reference
  2. Murattal Imam Musyari Rasyid
  3. Murattal Imam Ali Al Ajmi
  4. Murattal Imam Sa’ad Al-Ghamidi
  5. Murattal Imam Shodiq Al-Mansawi
  6. Video belajar membaca Quran metode Syabana
  7. Video tuntunan ibadah Haji & Umrah
  8. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 1
  9. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 2
  10. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 3
  11. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 4
  12. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 5
  13. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 6
  14. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 7
  15. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 8
  16. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 9
  17. E-book Tafsir Ibnu Katsir Jilid 10
  18. E-book Bulughul Maram
  19. E-book Sirah Nabawiyah, sejarah perjalanan hidup dan dakwah Nabi Muhammad saw.
  20. E-Book 101 Doa Penuntun Hidup Sukses
  21. E-book Complete Book of Zikir
  22. E-Book Rahasia Kekayaan Tertinggi

Sedangan isi konten DVD 2, adalah:

  1. VideoTuntunan Praktis Shalat
  2. VideoTuntunan Praktis Thaharah
  3. Video belajar membaca Quran metode Asy Syaamil
  4. Audio Kisah Kematian Penggugah Iman
  5. Audio Secret of Happiness
  6. Audio Muslim Abad 21
  7. Audio Menjadi Pasangan paling Bahagia
  8. Audio 114 KisahDoa yang dikabulkan
  9. Audio Ibadah Muslim Kosmopolitan
  10. Audio Keajaiban Al-Qur’an
  11. Audio Rahasia Kekuatan Doa melalui Asmaul Husna
  12. Audio agar Malaikat berdoa untukmu
  13. Audio Murattal Imam Muhammad Jibril
  14. Audio Murattal Imam Faris Abbas
  15. Audio Murattal Imam Hani Ar Rifa’i
  16. Audio Murattal Imam Ali Al Hudzaifi

#Bonus Buku Saku

Buku-buku ini terdiri dari Atlas Dakwah Nabi Muhammad saw. beserta Analisis Peta dan Sirah Nabawiyah. Di sebaliknya terdapat Al-Ma’surat, Wirid-wirid Rasulullah saw. Pagi dan Petang dilengkapi dengan Riwayat dan Fadhilahnya. Kemudian ada juga buku Tuntunan Praktis Ibadah Cara Nabi Saw. yang dijadikan 2 buku kecil. Buku-buku ini benar-benar bermanfaat baik bagi ibadah saya sehari-hari maupun untuk referensi saat saya menulis kisah Rasulullah Muhammad. Saw.


Isi dari buku-buku Penuntun Praktis Ibadah Cara Nabi saw.:

Konten Buku Penuntun Praktis Ibadah Cara Nabi -1

  1. Thaharah
  2. Shalat
  3. Doa & Zikir Sehari-hari

Konten Buku Penuntun Praktis Ibadah Cara Nabi-2

  1. Shaum
  2. Zakat – Infak – Sodaqoh
  3. Haji – Umrah



Dan yang lebih menakjubkan, seluruh isi cetakan paket Al-Quran Miracle The Reference bisa dibaca dengan pena elektronik atau e-pen. E-pen berfungsi sebagai audio yang bisa membaca dan melapalkan ayat-ayat Al-Qur’an yang ditunjuk oleh ujung alat tersebut. E-pen untuk New Miracle the Reference ini pernah meraih Rekor MURI sebagai e-pen Al-Quran terlengkap. Oya, E-pen ini dapat dibeli terpisah dengan mushafnya, ya.

Subhanallah...betul-betul mushaf Al-Qur’an yang dahsyat! Pantas saja kalau Al-Qur’an ini best seller di Indonesia, Malaysia dan Singapura karena merupakan mushaf Al-Qur’an terlengkap di Dunia!

Saya merasa beruntung memilikinya. Bagi saya, New Miracle The Reference merupakan investasi berharga dunia dan akhirat. Sebagai referensi untuk menghasilkan buku-buku berkualitas dan sebagai tuntunan bagi hidup dan ibadah saya sepanjang masa. Insya Allah, aamiin...

 Tulisan di atas di ikutsertakan dalam Parade Blog IKAPI JABAR - SYAAMIL QURAN

10 komentar:

  1. Huwaaa... Hebat hebaaat wae Teh Yas mah. Selaluuu kompliiit beneran bikin saya ciuuut aja. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh Teteh, yang menilai mah panitia. Saya mah asa kesana kemari aja hehe...

      Hapus
  2. Amazing ya, Qurannya.... Semoga suatu hari bisa punya juga, aamiin...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sudah punya Miracle The Refference dengan e-Pen keemasan, meski jadi milik bersama di sekolah karena untuk dipelajari bersama.
    Sukses ya, Bun. :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah...saya belum punya E-pennya. Terima kasih, Santi :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Waaa...senengnya Bu Guru nyempetin koment. Makasiiih... :)

      Hapus
  6. wah emang setia pake Syamil ya mbk :0 selamat juara 1 mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Untuk qur'an saya sudah percaya produk-produk Syaamil. Apalagi penerbitnya kan di Bandung. Jadi kalau beli online, ongkirnya murah.
      Makasih ya, Mba.

      Hapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...