Jumat, 02 Januari 2015

Mana yang Paling Cepat Membuat Mimpiku Terwujud?


Tepat di hari ulang tahunku yang ke-.... haha ada deh! ;) 
Saya akhirnya menerima tawaran untuk gabung di jaringan bisnis Oriflame.
Sebetulnya sudah sejak empat tahun lalu, beberapa temanku terutama teman di sosial media mengajakku bergabung di bisnis ini. Namun dengan beberapa pertimbangan, aku menolak tawaran tersebut.
Pertama, karena waktu itu saya baru saja pindah rumah. Kedua, saya juga baru melahirkan Yahya. Ketiga, saya masih ingin fokus menulis. Dan, keempat saya sama sekali belum menggunakan produk Oriflame.

Selama itu saya mengamati orang-orang yang tergabung dalam bisnis ini ada yang melaju dan tetap bertahan tapi ada juga yang jatuh tak kembali lagi. Wajar, sih karena bisnis kan cocok-cocokan juga.

Lantas kenapa saya akhirnya bersedia gabung?

Awalnya, karena tetangga depan rumah saya menawari bisnis tersebut. Selama beberapa bulan, saya belum minat gabung karena kesibukan saya mengurus toko online. Tapi, saya berjanji, apabila saya membutuhkan produk Oriflame, saya akan memesannya melalui dia. Waktu itu saya masih beranggapan produk Oriflame itu sama saja dengan produk yang lainnya. Tapi membeli pada tetangga adalah hal baik yang bisa saya lakukan untuk tetangga.

Produk pertama dan favorit saya yaitu body cream. Jenis kulit saya kering sehingga kebutuhan akan skin cream sangat tinggi. Karena kalau tidak, kulit saya bakal kusam, bersisik dan gatal. Pokoknya enggak banget deh! Syukurlah, setelah selama ini tidak ada lotion yang mempan dengan kulit saya, akhirnya produk Oriflame lah yang membuat saya jatuh hati.

Tiap bulan saya pesan body cream. Dipikir-pikir, kalau saya rutin beli produk Oriflame, kenapa saya tidak menjadi member saja? Bukankah member itu mendapat harga diskon? Ya sudah, tepat di hari ulang tahunku, di bulan November 2015 saya mendaftarkan diri jadi consultan Oriflame. Consultant 0% sih hehe... Gpp, yang penting pas beli dapat diskon. O,ya kebetulan saya daftar pada saat biaya pendaftaran Rp 24.900,- atau GRATIS apabila order perdana minimal Rp 200.000,-


Senangnya, pas saya daftar pun saat itu tengah berlaku promo WP (Welcome Program) Spesial. Promo WP adalah promo untuk member baru. Dalam 30 hari sejak daftar, member diberi kesempatan melakukan order sebanyak 100 BP. Di Oriflame, 1 BP itu disetarakan dengan Rp 5.800,-. Jadi 100 BP itu kira-kira Rp 600.000an. Welcome Program ini terdiri dari 3 tahap yaitu WP 1, WP 2, dan WP 3. Jadi selama 3 bulan-an. Member baru akan mendapat reward secara terus menerus apabila tiap bulan berhasil order 100 BP.


Waktu itu, saya mikirnya belanja bulanan saya untuk produk-produk skin care dan toiletris bisa mencapai Rp 600.000an. Jadi, belanja sabun, shampo, lotion, bedak, lipstik, talk dan lain-lain tinggal di alihkan saja ke Oriflame. Lagi pula day cream dan night cream saya juga pas habis. O,ya karena sorenya ada arisan di RT, iseng-iseng saya bawa katalog pinjaman upline saya ke arisan. Saya termasuk yang datang kesorean. Maka, tanpa bisa pilih-pilih tempat, duduklah saya di samping seorang ibu yang duduknya terpencil. Sambil menunggu berbagai sambutan dari Ibu RT, saya menunjukkan katalog pada ibu tersebut. Eh, tanpa disangka dia langsung order sejumlah Rp 125.000,-

Bagi saya yang baru gabung jadi member, hal ini mengagetkan. Lho kok ternyata mudah ya menawarkan Oriflame? Besoknya pagi-pagi, saya bawa katalog tersebut ke sekolahan Yahya. Seorang ibu langsung pesan lipstik. Ibu itu ingin sekali membeli body cream yang saya pakai, tapi sayang nggak lagi promo. Pas di rumah, saya baru terpikir, kenapa ibu itu tidak saya tawari jadi member? Kan dia bisa langsung dapat diskon member? *tepok jidat* 
Saya langsung WA dia nawarin join Oriflame dan tentu saja dia mau hehe... Sorenya dia bawa katalog yang saya pinjamkan ke acara arisan RT nya. Dia langsung WA ke saya ngasih order.
Syukur alhamdulillah...hanya dalam 2 minggu, BP saya sudah mencapai 50.
Dari situ saya mengambil kesimpulan bahwa ternyata orang-orang di sekitar kita itu sebetulnya membutuhkan produk Oriflame. Produk Oriflame adalah produk yang habis pakai. Jadi kemungkinan repeat ordernya tinggi. Selain itu kualitas produk terjamin yang menambah kepercayaan konsumen. Apakah harganya mahal? Menurut saya, mahal itu bagi orang yang melihat sekilas. Padahal kalau kita perhatikan, di setiap bulan selalu ada berbagai promo. Jadi, kalau kita mau mempelajari bisnisnya, kita bakal tahu cara mendapatkan produk Oriflame dengan harga rendah.

Sampai hari ini, saya baru memiliki 7 orang downline. Meskipun saya masih di tahap WP 1, saya berusaha membantu downline saya untuk sama-sama meraih WP 1 juga. Dan bukan di Oriflame namanya kalau usaha kita tanpa reward. Karena 3 downline saya berhasil meraih WP 1, maka saya dianggap sebagai sponsor yang berhasil meraih program sponsor 3 x WP 1.


Jadi, di bulan Januari ini, saya berhasil mendapat hadiah WP 1, hadiah sponsor 3 x WP 1, dan diskon business class sebanyak 70% untuk satu produk Oriflame.

Dan, yang paling menggembirakan, level saya jumping ke consultan 6% yang artinya berhak mendapat bonus sebanyak 6% dari order.


Saya tahu, dibanding kerja keras saya beberapa waktu ini, jumlah bonus dan keuntungan yang saya dapat belum seberapa. Mungkin baru plus plos aja buat beli katalog dan promosi-promosi. Tapi itu tidak masalah untuk saat ini. Dalam bisnis apa pun, merintis pasti butuh pengorbanan. Jadi saya tetap akan tetap konsisten dan lanjut.

Mungkin beberapa orang bilang bahwa saya terlambat gabung bisnis ini. Saat saya masuk, orang lain bahkan sudah lama mundur. Saya tidak ingin berpikir sempit. Karena dulu dan sekarang tidak pernah sama. Jadi pasti selalu ada peluang kapan pun kita menginginkannya. Dengan berpikir positif, jalan untuk maju itu selalu terbuka. Jadi, selama saya merasa fine & enjoy, mengapa tidak? 

Saya akan mengejar apapun yang paling cepat membuat mimpi saya terwujud?
Memang apa mimpinya?
Haha...ada deeeh... ;)

Bagi yang minat join, entah itu hanya karena ingin dapat diskon produk, atau ingin hadiah-hadiahnya yang asyik punya, atau ingin dapat keuntungan langsung dari penjualan produk atau ingin berkarir dan dapat bonus, bisa langsung daftar DI SINI
Boleh juga kalau mau tanya-tanya dulu ke saya:
Dewi Yas WA/LINE/SMS 087822233662, PIN BBM 7D6E4F30
Semoga informasi ini bermanfaat ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...