Minggu, 15 April 2018

6 Makanan yang Bikin Langsing Bila Dikonsumsi Setiap malam


Bagi sebagian orang percaya bahwa dengan melewatkan makan malam kita bisa menurunkan berat badan. Sayangnya cara ini tidak selamanya berjalan mulus karena seringkali kita kesulitan untuk tidur karena dipicu oleh rasa lapar itu sendiri dan berakhir dengan ngemil atau makan besar. Jika hal ini terus berlanjut tentu saja dapat merusak program dietmu

Nah, jika program dietmu tidak ingin gagal karena terjebak oleh situasi ini, cobalah untuk menyantap makanan-makanan sehat berikut ini. Selain dapat mengobati rasa lapar, beberapa makanan ini ternyata dapat membantu menguruskan tubuhmu bila dikonsumsi di malam hari. Yah, selain membantu menurunkan berat badan, aneka makanan ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Yuk, simak makanan apa saja yang dapat mendukung program dietmu selengkapnya.

Menu salad
Seperti yang kita tahu bahwa menu salad terdiri dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang tidak hanya menyehatkan tapi juga dapat membantu menjaga berat badan. Serat pada salad juga efektif membuatmu kenyang lebih lama, sehingga kamu tidak mudah lapar kembali dan terbangun di malam hari karena perut keroncongan. So, bagi kamu yang ingin ngemil atau makan malam, kamu bisa memilih menu salad sebagai menu andalanmu, selain berat badan lebih terkontrol, salad juga bisa melangsingkan tubuhmu secara alami.

Biji-bijian utuh
Makanan yang bisa membuat mu langsing selanjutnya adalah biji-bijian. Salah satunya beras merah dan oatmeal yang tidak hanya kaya akan serat tapi juga penuh nutrisi. Makanan ini efektif  membantu menjaga rasa lapar dalam jangka waktu lama. Meskipun sangat rendah kalori, namun makanan ini tinggi akan karbohidrat.

Sayuran
Menu makan malam yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sayuran tidak hanya mudah dicerna tapi juga kaya akan kandungan serat, mineral dan vitamin. Khususnya untuk sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli. Sayuran semacam ini tidak hanya membuat kualitas tidurmu menjadi lebih baik tapi juga dapat membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Untuk itu jangan lupa tambahkan sayuran hijau ke dalam menu makan malammu jika tidak ingin dietmu gagal.

Buah Alpukat
Selain mengenyangkan, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan serat dan juga berbagai nutrisi. Tambahkan menu santapan malam mu dengan setengah alpukat untuk diet setiap hari. Kamu tak perlu takut akan kegemukan karena buah ini dapat membantumu mengontrol tubuhmu agar tidak kelebihan berat badan.

Kacang-kacangan
Selain cocok dijadikan cemilan kacang - kacangan mengandung lemak sehat, magnesium dan protein. Menambah kacang untuk makan malam dapat membantu kamu menjaga rasa lapar dalam waktu yang lebih lama. Selain itu kacang juga bisa menjadi makanan pengganti dari cemilan yang cenderung manis seperti permen. Dengan kata lain kamu bisa tetap langsing tanpa rasa lapar. Namun perlu kamu ketahui bahwa kacang-kacangan ini tidak cocok dicampurkan dengan susu diet ya karena kandungan di dalamnya berbeda.

Buah Pisang
Mengonsumsi pisang sebelum tidur tidak hanya mengobati rasa lapar, tapi juga dapat membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar. Dengan begitu kamu tak perlu khawatir akan terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh. Selain itu pisang mengandung zat tryptophan serta asam amino yang berfungsi meningkatkan hormon melatonin dan membantu menyembuhkan insomnia. Hormon melatonin merupakan hormon yang berguna dalam membantu mempertahankan kualitas tidur menjadi lebih sehat serta membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Itulah daftar makanan yang bisa membuat mu langsing bila dikonsumsi setiap malam. Selain daftar makanan di atas, sebenarnya kamu dapat mengonsumsi susu diet sehat dan snack dari brand yang terpercaya seperti WRP. Kamu bebas mengolahnya menjadi menu santapan yang lezat, tapi ingat sebaiknya jangan campurkan bahan lainnya yang memicu bertambahnya kalori seperti penggunaan gula dan sodium secara berlebihan. Yuk hidup sehat mulai sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...