Senin, 08 April 2019

Patungan Gampang di Aplikasi Gojek



Suatu hari saya dan tiga orang teman jalan-jalan ke Pasar Baru untuk keperluan beli kain. Iya, ceritanya kita pengen seragaman bridal shower untuk teman kita yang mau nikah. Pulangnya, saya yang pesan GO-CAR. Alasannya GO-PAY saya yang jumlahnya paling mencukupi ongkos pulang untuk kami berempat.

Teman-teman pun langsung ngasih uang cash untuk patungan ongkos pulang ke saya. Semuanya nyodorin uang 100 ribuan. Minta kembaliannya saat itu juga. Soalnya kan kita mau pada pulang ke rumah masing-masing. Lha? kata saya. Emang saya kondektur yang punya banyak duit receh? Ntar aja... Ntar aja... Putus saya.

Tahu nggak? Sampai sekarang, itu duit ongkos gak pada bayar. Kalau gak mereka yang lupa, saya yang lupa nagih. Iih... Sebel banget kan?


via GIPHY
Seandainya saja kita bisa patungan pakai GO-PAY, pasti saat itu juga urusan langsung beres. Saya bakal pulang ke rumah dengan hati lega karena urusan sudah tuntas.

Inovasi Baru dari GOJEK

Tapi tunggu dulu. Ternyata sekarang itu ada lho inovasi fitur baru dari GOJEK yang memungkinkan kita dapat melakukan chat antar teman sesama pengguna aplikasi gojek. Dengan Fitur Chat ini, kita bisa bikin grup chatting dengan semua teman yang ada di kontak ponsel kita. Syaratnya mereka punya aplikasi GOJEK yang sudah update. Dengan fitur ini, kita bisa ngomongin rencana pergi bareng tanpa harus keluar dari aplikasi GOJEK.

Split Bill, Aplikasi Patungan Gampang

Nah, habis itu. Sesuai dengan yang saya inginkan, ternyata kita pun bisa langsung patungan GO-PAY untuk ongkos GO-CAR atau istilahnya split bill. Fitur split bill ini merupakan aplikasi patungan yang merupakan fitur tambahan dari fitur chat tadi. Dengan fitur ini kita bisa patungan gampang melalui aplikasi GOJEK masing-masing.

Wow... inovasi GOJEK ini benar-benar merupakan suatu terobosan dan inovasi karya anak bangsa yang belum pernah dimiliki aplikasi sejenis (super app) di Indonesia. Jadi benar-benar inovasi terbaru di Indonesia.

Cara Menggunakan Fitur Chat Antar Teman

Untuk mengaktifkan Fitur Chat ini, klik ikon chat di bagian tengah halaman depan aplikasi GOJEK. Ingat ya, harus sudah update lho aplikasi GOJEK-mu.

Contohnya akun saya nih ya sudah punya list chatting dengan personal dan ada pula dengan grup. Ada grup jalan-jalan dan ada juga grup patungan beli makanan untuk merayakan ulang tahun seseorang. Jadi, mau pake GO-FOOD, GO-CAR, sampai donasi, kita bisa patungan melalui Fitur Chat ini.



Pas patungan itu sendiri, jumlah uangnya bisa dibagi rata atau disesuaikan dengan kesepakatan. Misalnya bertiga nih. Saya, A dan B mau jalan-jalan, ongkosnya Rp 60.000,- sekali jalan. Kalau dibagi rata berarti masing-masing Rp 20.000,- Tapi misalnya saya punya utang uang pada salah seorang peserta, contoh pada si A sebanyak Rp 10.000,-. Kita sepakat, selain patungan, saya sekalian juga bayar utang ke Si A. Jadinya saya menanggung Rp 30.000, A bayar Rp 10.000,- dan B Rp 20.000,-. Itu bisa lho seperti itu.

Kebayang gak?

Mudah kok kalau langsung kita praktekin.

Oya, dengan aplikasi ini saya juga dapat mengirim GO-PAY dengan mudah ke aplikasi GOJEK anak saya. Seperti ini langkah-langkahnya:

  • Klik tanda "+" di sudut kanan bawah.
  • Klik "Bayar"
  • Tulis nominal GO-PAY yang mau dikirim
  • Klik "KONFIRMASI"
  • Centang emotikon yang sesuai dengan maksud pengiriman (opsional)
  • Klik "BAYAR"




Sekarang coba ambil ponselmu dan buka aplikasi GOJEK-nya. Eits... jangan lupa. Aplikasinya sudah update kaan...? Nah, dijamin deh, kalau kamu mulai terbiasa dengan inovasi fitur ini, kamu bakalan suka.

Oya, kamu juga gak perlu takut salah ngitung, karena di dalam aplikasi patungan ini disediakan juga kalkulator. Pokoknya inovasi produk Indonesia ini mempermudah banget para penggunanya.

So, sekarang juga mulai biasakan dirimu dengan aplikasi yang dapat mempermudah hidupmu!

3 komentar:

  1. Bener banget nih mbak. Kemarin aku juga abis cobain patungan beli es pisang ijo. Ekekek
    Aplikasi chat dr gojek emg membantu bgt nggak bikin ribet

    BalasHapus
  2. Kalau aku cuma pakai GOPAY pas ke Semarang aja kak untuk naik GOJEK dan naik bus Trans Semarang. Soalnya di kotaku (Kendal) belum tersedia layanan GOJEK, GO FOOD dan yang lainnya.

    BalasHapus
  3. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...