Selasa, 24 September 2019

Cara Membuat Sanggul Rambut Pendek Keren

sanggul rambut pendek
Gambar: Tresemme.com

Memiliki rambut pendek menjadi pilihan bagi sebagian orang. Lebih mudah diatur, tidak membuat gerah, menyisir tidak membutuhkan waktu lama, juga perawatan tidak terlalu sulit.
Perempuan dengan rambut pendek seringkali berpikir style rambut yang dimiliki terbatas dan sedikit. Namun, sebenarnya di zaman ini sudah banyak sekali gaya rambut dengan potongan pendek. Contohnya, Meng-keriting rambut hingga menyanggul rambut pun bisa kamu lakukan.
Dalam hal ini, memang mudah sekali untuk menggunakan sanggul rambut pendek dari beberapa gaya sanggul, seperti messy half knot, side braide bun, sleek low bun, sporty space bun, dan lain-lain.
Di bawah ini merupakan cara menyanggul rambut pendek yang bisa kamu lakukan.
Sporty Space Bun
Gaya sanggul rambut pendek ini sering dipakai oleh Ariana Grande. Cocok bagi kamu yang aktif juga ceria. Cara melakukan sanggul ini adalah dengan cara membagi dua rambut kiri dan kanan terlebih dahulu. Kemudian, ikat atau buatlah kepangan dikedua rambut kiri juga kanan. Gulung rambut membentuk sanggul atau bun. Terakhir kuatkan mengenakan jepitan.
Messy Half Knot
Cara melakukan sanggul ini adalah dengan mengambil rambut di atas telinga kanan dan kiri. Satukan kedua sisi ini membentuk ponytail dengan cara diikat. Lalu, bentuk sanggul ketika ikatan terakhir. Sanggul yang sudah terbentuk ditarik agar terlihat penuh. Sisa-sisa rambut yang ada bisa kamu tahan dengan jepitan. 
Side Brided bun
Nah, untuk yang satu ini kamu harus membuat kepangan rambut dari sisi kepala ke arah berlawanan, membentuk arah diagonal. Kemudian kepang rambut sampai ujung. Putar ke arah samping sampai membentuk sanggul rambut pendek. Menariknya, sanggul satu ini sangat banyak diminati perempuan karena dapat dipadukan dengan sebuah kepangan.
Sleek low bun
Tampilan kamu akan terlihat lebih manis jika menggunakan sanggul ini untuk menghadiri acara-acara formal. Cara menggunakan sanggul ini adalah kamu harus mengikat rambut seperti ponytail terlebih dahulu. Buat sanggul dengan gulungan ke dalam. Sedikit rambut harus disisakan untuk menutupi karet pengikat. Terakhir kuatkan dengan jepitan. Sangat mudah tidak memerlukan waktu berjam-jam.
Balerina bun
Seperti balerina, bun atau sanggul rambut pendek ini sangat mudah untuk dibuat. Meski akan tampak seperti balerina, kamu tidak perlu mengikuti pertunjukkan balerina yang sesungguhnya. Untuk membuatnya, kamu cukup ikatkan rambut lurus seperti ponytail. Putar ke kanan atau ke arah kiri dari atas. Kemudian, tarik rambut ke atas menutupi karet pengencang ponytail tadi. Nah, kini kamu tampak seperti balerina dalam waktu beberapa menit. Keren bukan?
Low Roll Bun
Menurut sebagian orang terlalu rumit membuat sanggul atau bun dengan banyak mengikat sana-sini. Nah, pilihan sanggul yang simple ini bisa menjadi pilihan kamu yang tidak suka dengan hal-hal berbau ribet.
Untuk membuat sanggul rambut pendek ini, cukup dengan membuat ikatan ekor kuda rendah dan tidak kencang, tarik ikatan tersebut ke atas sampai membentuk twist. Lakukan hal ini beberapa kali sehingga membentuk sebuah gulungan. Pada tahap terakhir gunakan jepitan rambut untuk mengencangkannya. 
Itulah beberapa cara membuat sanggul rambut pendek yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Kamu bisa menggunakan cara diatas untuk mempercantik penampilanmu ketika akan menghadiri suatu undangan formal. Dengan begitu, maka penampilanmu akan lebih maksimal dan tampak lebih anggun dari biasanya. Selamat mencoba, ladies


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...