Minggu, 15 Juli 2012

Evaluasi Juni dan Rencana Juli

Di bulan juni ini ada kabar menggembirakan dan juga mengecewakan.

Yang menggembirakan dulu deh, tapi lanjutnya campur-campur ya...

Pertama, cover novel Husna yg berjudul "Holiday in Korea" keluar. Katanya sih bukunya bakal terbit di bulan Juli ini. Mudah-mudahan sih lancar mengingat perjuangan bikinnya yang jungkir balik. Secara, harus selesai hanya dalam waktu sebulan :D

Yang keduanya, artikel Maryam yang berjudul "Bijak Mensikapi TV" dimuat di rubrik belia, harian Pikiran Rakyat Bandung. Surprise banget dengan ini karena Maryam menyelesaikan tulisan ini kurang dari setengah jam.

Selanjutnya, aku juga ikutan lomba foto narsis bersama buku Benny Ramdhani. Alhamdulillah, untuk yang ini aku termasuk pemenang dan mendapatkan paket buku. Ngomong soal lomba foto, aku juga ikut lomba foto bersama buku For The Love of Mom. Tapi pemenangnya belum diumumkan.

O,ya pas awal Juni, aku terpilih menjadi Duta Buku Antologi IIDN periode 7 Juni-7 Juli. Meskipun aku menyambut dengan gembira, tapi pas job turun, aku lagi dalam keadaan sakit lumayan berat. Jadinya aku benar-benar merasa nggak maksimal. Namun, setelah sakit mereda aku mulai aktif promosiin buku, jual buku dan bikin kuis. Kuis ini khusus untuk mempromosikan buku Storycake Ramadhan terbitan Gramedia.

Yang lainnya, di bulan Juni juga aku dan anak-anak sebenarnya mendapat undangan mengisi talkshow di TV lokal Jakarta, Da-ai TV. Bu Reta, public relation Da-ai TV menghubungiku. Sayang, syutingnya bulan ramadhan jadi aku tolak tawaran tersebut.

Untuk audisi penulisan, aku ikut banyak banget lomba. Ada yang udah diumumkan dan ada yang belum. Sayang, untuk yang udah diumumkan, tak ada satu pun tulisanku yang menang. Aku pasti kecewa banget. Tapi, kucoba mengambil sikap positif dengan cara mengambil pelajaran dari tulisan para pemenang :)

Sedikit untuk membantu menghibur hatiku. Mungkin bulan sebelumnya, tulisanku lolos di Audisi cerita backpacker yang diselenggarakan oleh PJ Lygia Pecanduhujan.

Nah, kukira bulan juni nggak melulu mengecewakan. Ada juga yang membahagiakan. Jadi, nggak ada gunanya galau :D

Di bulan juli, karena masuk ramadhan, aku coba buat rencana:
  • Tingkatkan ibadah kepada Allah swt
  • Layanan keluarga maksimal
  • Nulis blog tetep
  • Resensi buku tetep
  • Belajar nulis cerpen
  • Lirik novel anak kalau ada waktu
  • Diusahakan nyari tambahan buat lebaran :D
Just it!
Mudah-mudahan semuanya lancar.





4 komentar:

  1. Amin. Semangat terus Mbak Dewi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Mbak. Eh, kemarin jadi datang nggak ke Mizan?

      Hapus
  2. semoga kita selalu diberi keberkahan oleh Allah ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... Doa yang sama untukmu juga, Sinna :)

      Hapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...