Jumat, 15 April 2016

Cara Menggunakan Jumbo Chopper Oxone



Kemaren itu ada konsumen saya yang tanya melalui whatsapp tentang cara menggunakan Jumbo Chopper Oxone tipe Ox-272. Akhirnya saya bikin deh foto-foto editan untuk memudahkan konsumen tersebut mengikuti langkah-langkah penggunaannya. Nah, berhubung sayang banget kalau foto-foto tersebut tersimpan saja di galeri, ya aku share aja di sini. Sapa tahu ada yang butuh, ada yang udah beli dan belum pernah dipake sampai sekarang gara-gara gak tahu cara pakenya hik...hik.. :D (ngaco)

Memang sih untuk beberapa produk Oxone terutama seri Professional, pengamannya tuh ketat banget. Kalau kita salah pasang tutupnya saja, nggak ngunci dengan benar, maka si mesin gak bakal nyala. Jadi gak usah khawatir si mata pisau bakal muter selama alat belum terkunci dengan benar.

Oya saya jadi inget di poliklinik dekat rumah, ada pasien anak  dengan jari berdarah-darah. Katanya sih sang ibu lengah pas menggunakan blender. Itu anak saking penasaran melihat isi blender yang muter kenceng, langsung aja masukin jarinya ke dalam gelas blender hiiiy... naudzubillah ya jangan sampai kejadian lagi.

Oke balik lagi ke masalah Jumbo Chopper Oxone tipe ox-272. Produk ini memang favorit banget di kalangan ibu-ibu. Saya sendiri paling sering menggunakan alat ini untuk bikin perkedel kentang. Selain itu bola-bola daging dan rencana yang belum juga kesampaian adalah bikin nugget. Padahal konsumen saya banyak yang udah pada bikin nugget lho dengan Jumbo Chopper ini.
Adonan perkedel kentang


Ehm, saya pernah cerita soal senangnya punya Jumbo Chopper di artikel ini ya:

Hore...Bikin Perkedel Lebih Gampang!


 Bahkan konsumen yang nanya tutorial cara menggunakan Jumbo Chopper Oxone ini pun tahunya alat ini dari artikel tersebut. Dia langsung kontak saya via whatsapp dan langsung beli deh (ke saya hihi...).

Nah setelah berpanjang-panjang cerita kesana-kemari, ini dia langkah-langkahnya menggunakan Jumbo Chopper Oxone tipe Ox-272:

1.      Masukan mata pisau ke tiang logam di dasar


2.      Jadinya seperti ini. Bagian depan mangkok chopper, saya sebut bagian A


3.      Perhatikan B adalah pengunci, C adalah pegangan untuk memutar tutup dan D adalah satu-satunya tonjolan yang harus diletakkan di sebelah kiri A


4.      Jadinya seperti ini ya. Perhatikan letak C yang menyamping ke sebelah kanan A. Itu tandanya Chopper belum terkunci.


5.      Putar tutup ke sebelah kiri dengan jari telunjuk bertumpu pada C. Nanti akan terdengar suara ‘trek’ dari bagian B sebagai tanda terkunci.


6.      Letakkan mesin di atas tutup dengan tulisan Oxone di sebelah kiri A


7.      Terakhir tekan mesin dengan telapak tangan. Itulah cara menyalakan mesin. Kita akan melihat mata pisau berputar dengan cepat.


Hmm...ribet? Nggak juga kalau kita sudah mempraktekannya.

Bagi yang belum tahu mengenai produk ini, saya share spesifikasinya di sini ya:



OX-272 | Jumbo Chooper Oxone - 250Watt

• Pisau Stainless

• Tombol On/ Off

• Kapasitas 1.2 Liter

• Mug Plastik dengan pegangan

• Power supply 220V 50Hz 250W

19 komentar:

  1. Mbak saya mau tanya,saat memasukkan daginggnya perlu menambahkan air atau tidak ya,dan selain utk daging utk bahan apalagi ya chopeer dapat digunakan? Terimakasih

    BalasHapus
  2. Ini bisa untuk chopper selain daging gak ya? Misall sayur atau buah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tapi mesti dalam jumlah banyak karena area dalamnya cukup luas.

      Hapus
  3. Mb pynya sya ini baru dtg tak coba kok mesin gak bisa muter ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masang tutupnya salah, mesin gak akan bekerja.

      Hapus
  4. mbak punya saya kok gak bisa trep ya mesinnya. kalo penutupnya sudah trep sampai bunyi klik. trs saya pasang mesinnya sesuai petunjuk pas tak nyalakan nggak bisa. kesalahan dimana ya? mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal sudah ada suara klik ya. Yang pasti mesin bisa nyala kalau kita megangnya juga sudah nyaman.

      Hapus
  5. Terimakasih mbak..sangat membantu.. aku bisa masangnya ga bisa bukanya.. pas buka link ini beres deh.. aku senang sekali.GBU mbak..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah, senang sekali bisa bantu ��

      Hapus
    2. Syukurlah, senang sekali bisa bantu ��

      Hapus
  6. Mba, kalau buat bumbu seperti ketumbar gitu memang ngga bisa halus ya?

    BalasHapus
  7. Kenapa ya mesin nya cepet panas..pdhl bru 2x pake..apa mmg tdk bs dipakai giling daging ayam dg berat 600gr??

    BalasHapus
  8. Punya saya knp gak bisa nyala ya mesin padahal sdh benar cara masang ny,,Ap ad kerusakan pd mesin ny?

    BalasHapus
  9. Bisa buat ngadon roti gak mbak?

    BalasHapus
  10. Kapok ribet ga praktis capek tang an mencet sering ga pas ga nyala rugi beli cuma sekali pake

    BalasHapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...