Jumat, 28 September 2018

Profesi Broker Property di Film Crazy Rich Asians

Suasana kantor agen property

Karena sekarang masih rame soal film #CrazyRichAsians, saya jadi pengen cerita soal profesi ibunya Rachel Chu, Kerry Chu. Di salah satu adegan, Rachel mengungkapkan dengan bangga kalau ibunya adalah seorang broker property terbaik di New York (cmiiw).

foto: youtube
Terlepas dari cerita drama yang melatari Kerry pindah dari China ke Amerika, di Amerika Kerry mesti berjuang sekuat tenaga untuk menghidupi diri dan anaknya. Perjuangannya tidak sia-sia. Setelah dia mendapat lisensi sebagai broker property, maka dia pun menggantungkan nafkahnya dari pekerjaan tersebut hingga berhasil menghantarkan putrinya itu menjadi seorang profesor di bidang ekonomi.

Tidak hanya dari film itu saja, beberapa film lain yang saya tonton, mulai dari film Hollywood hingga film Thailand, orang yang ditampilkan berprofesi sebagai broker property, selalu digambarkan berawal dari orang yang melarat, kepepet dan gak punya modal duit.

Bagusnya, mereka digambarkan sebagai orang-orang yang berhasil. Nah mengapa selalu ditampilkan demikian? Bisa jadi karena orang sudah memandang bahwa profesi broker property merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengubah nasib, sekali pun mereka berawal dari kondisi terbatas baik dari segi ekonomi maupun pendidikan formal.

.
.
.

Berminat dengan profesi broker property? Kenali kami di http://www.facebook.com/confidentprima

2 komentar:

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...