Senin, 15 April 2013

“Bu, Aku Mau Sustagen Yummy lagi!”



“Ibu, aku mau lagi!” Itu kalimat yang terucap dari bibir Yahya, putra saya yang berusia 3 tahun. Yahya baru saja minum satu cup Sustagen coklat yang ditawarkan mbak-mbak ramah di depan pintu masuk tempat acara Sustagen Yummy Milk Bar berlangsung.
Saya pun memutuskan mengajak Yahya masuk ke area acara tersebut karena penasaran dengan kata ‘bar’ yang disandingkan dengan kata ‘milk’. Biasanya kan bar itu tempat untuk orang dewasa. Tapi ini diselenggarakan oleh Sustagen, yang jelas-jelas merupakan susu pertumbuhan yang diperuntukan bagi anak-anak.
Ternyata benar saja. Di dalamnya ada sebuah tempat mirip dapur dengan berbagai perlengkapan dapur seperti shaker, blender, kompor, panci dan lain-lain. Selain itu ada pula freezer tempat menyimpan berbagai toping mulai dari coklat, wafel, sampai buah-buahan.

Setelah membeli Sustagen dalam jumlah tertentu, saya mendapat kupon yang bisa ditukarkan dengan berbagai fasilitas yang ada di sana. Yang paling utama tentu saja menukarkan kupon di Sustagen Yummy Milk Bar.
Ada dua milk bar yang tersedia yaitu Sustagen My Way dan Sustagen Yummy Creations. Di Sustagen My Way, kita bersama anak bisa memilih tiga toping yang paling disukai. Pilihan topingnya antara lain mesis, potongan coklat bar, wafel, cereal, jeli, almond, buah stroberi, buah peach, dan lain-lain. Yahya yang suka buah-buahan langsung menunjuk-nunjuk stroberi.

“Yahya boleh pilih tiga macam toping,” ujarku meniru ucapan mbak yang menjaga freezer toping tersebut.
“Stroberi sama apa aja,” jawab Yahya.

Aku pun memilihkan stroberi, peach dan potongan coklat.
Pertama Yahya mencicipi stoberinya dulu. Mata dia langsung terpejam begitu merasakan asamnya stroberi. Cepat-cepat dia meneguk susunya untuk menetralkan rasa asam di lidahnya. Hihi… ekspresi wajah Yahya nampak lucu sekali.

“Yahya mau lagi?” tawar saya setelah susunya tandas.
“Mau,” jawab Yahya.
“Yuk kita ke bar satunya lagi,” ajak saya.

Nah, sekarang saya mengajak Yahya ke Sustagen Yummy Creation. Di bar itu kita bisa memilih 10 kreasi susu Sustagen yang sudah disulap oleh para chef menjadi sajian yang menarik dengan nama yang menarik pula. Di antaranya adalah Blueberry Fantasi Sustasmoothies, Banana Aloha Sustasmoothies, Fantastic Four Sustasmoothies dan lain-lain.

Selain itu ada juga dua macam minuman Sustagen berdasar resep pemenang Junior Master Chef Australia, Isabella dan Sofia Bliss. Nama minuman Sustagen kreasi mereka adalah Mango Tango Banana Smoothies dan Choc-ado Smoothies. Yuhuuu… bikin tambah penasaran aja, nih.


Oya, kupon tersebut berlaku juga sebagai tiket bagi bermacam-macam permainan simulasi untuk anak dan juga sesi foto booth.

Sementara saya tengah menukarkan kupon untuk minuman, tiba-tiba bergema musik Harlem Shake yang tengah popular saat ini. Saat itu juga, semua chef yang ada di area dapur melakukan atraksi dengan memukul-mukul berbagai properti dapur secara berirama dan dengan gaya yang menarik. Hihi… awalnya saya kaget, tapi akhirnya menikmati juga. Rasanya jadi semangat sekali.

Setelah itu, naik ke panggung dua orang host bernama Errol dan Inga untuk memandu talkshow tentang gizi anak bersama dr. Firmansyah, seorang ahli gizi anak dan bintang tamu Mbak Vivi Novidia. Tentu saja saya tidak melewatkan kesempatan ini. Saya pun ikut mengajukan pertanyaan yang menjadi masalah selama ini tentang kebiasaan makan Yahya.

Maka lengkaplah yang saya dapat hari itu. Yahya senang karena bisa bermain dan mendapat susu enak. Saya juga begitu. Dapat segudang ilmu tentang gizi anak dan dapat inspirasi menyajikan susu dengan lebih menyenangkan buat Yahya.

“Bu, aku mau Sustagen yummy lagi,” bisik Yahya saat saya mengajaknya pulang.
“Betul, Yahya mau lagi?” tanya saya sambil tersenyum.
”Iya, susunya enak kayak yang tadi lagi ya.”
“Nanti di rumah kita bikin lagi ya. Ibu kan sudah beli Sustagennya. Kita bikin Sustagen Yummy Milk Bar seperti tadi ya,” bujuk saya.
Yahya mengangguk senang.

Tanpa buang waktu, setiba di rumah saya langsung mengolah Sustagen menjadi minuman dengan toping wafel dan semangka. Yahya memang suka dua jenis makanan tersebut. Saat itu saya merasa menjadi ibu yang paling hebat hehe…
 

Eh, ternyata bukan saya saja yang melakukan hal demikian. Ibu-ibu lain pun melakukan hal yang sama. Rupanya mereka merasa terinspirasi juga setelah mendapat sharing dari Sustagen Yummy Milk Bar. Hal itu saya ketahui saat saya mengunjungi facebook Sustagen Club di https://www.facebook.com/sustagenclub  dan twitter Sustagen Club di https://twitter.com/SustagenClub.

https://twitter.com/SustagenClub
https://www.facebook.com/sustagenclub

Selain tahu berbagai pengalaman ibu-ibu lain saat menyajikan Sustagen pada anak-anaknya, Sustagen Club juga kerap memberikan berbagai tips tentang seputar gizi dan pengasuhan anak. Mudah-mudahan sih dengan sharing dari para ahli gizi dan membaca berbagai pengalaman ibu lainnya, saya tidak pernah kehabisan ide dalam menyajikan asupan gizi buat Yahya.

4 komentar:

  1. asyiknya bisa ikutan acara sustagen ya, mba yas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik banget Mbak Ila. Pengen lagi malah hehe...

      Hapus
  2. Selamat ya jeng
    mantap tulisannya
    Ikut kontes review di blogku ya

    http://abdulcholik.com/2013/05/29/kontes-unggulan-blog-review-saling-berhadapan/
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Pakde, sdh berkunjung ke blog sy yg sederhana ini.

      Hapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...