Minggu, 17 Mei 2015

(Sponsored Post by Blue Band) It is World Baking Day!





Horeee...hari ini adalah World Baking Day!

Senang sekali rasanya bisa ikut event dunia. Biarpun sebetulnya, bagi seorang ibu, aktivitas memasak kue mungkin bukan sesuatu yang baru. Namun, saat semua orang mengapresiasi pekerjaan ini, menjadikan pekerjaan memasak kue itu sesuatu yang besar, terasa juga bangganya.

Untuk teman-teman ketahui, dalam rangka memperingati World Baking Day ini, Blue Band membuat tema: Bake Yourself Happy on World Baking Day. Kurang lebih diartikan, Memasaklah sesuatu yang membuat kita bahagia di momen World Baking Day ini.

Tema yang diangkat oleh Blue Band ini, merujuk pada salah satu tips dari Emma Kenny, seorang psikolog dari Inggris:

 “Memberi diri waktu (‘me’ time) untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan sangat penting bagi kesehatan jiwa. Dan, sebuah hubungan personal merupakan salah satu faktor penting yang bisa mendatangkan kebahagiaan.”

Nah, berdasarkan anjuran di atas, maka aktifitas memasak kue bisa dijadikan sebuah momen ‘me’ time kita dan memberikan kue tersebut pada orang yang kita sayangi merupakan hubungan personal yang dapat memberikan kebahagiaan bagi kedua belah pihak.



Pledge!

Okey, seperti yang pernah saya katakan di tulisansebelumnya, di momen World Baking Day ini saya berjanji untuk membuat kue bagi orang yang saya sayangi yaitu Ayah yang sedang sakit. Meski saya jarang membuat kue, namun  demi Ayah, saya rela belajar mempraktekan resep ini. 

Taraaa...!

Inilah hasilnya, sebuah Pizza Fruit!

Bagaimana reaksi Ayah saat menerima kue ini?

Ayah saya hanya tertawa-tawa hahaha...

Wajahnya yang tadi kuyu terlihat lebih segar. Dan, kami pun memakan kue itu bersama-sama.

Saya senang karena melalui momen World Baking Day ini, saya bisa membuat sesuatu yang istimewa bagi Ayah. Ada perasaan puas dalam hati saya. Rasanya terbayar sudah perasaan bersalah saya selama ini karena tidak bisa selalu menengok Ayah karena kesibukan pekerjaan. Ayah pun terlihat bahagia karena bagi beliau, itulah yang diharapkannya. Perhatian dari kami semua, keluarga tercintanya.



Saya berharap, tidak hanya saya yang merasakan kebahagiaan di momen World Baking Day ini. Saya ingin, teman-teman saya pun dapat merasakannya dan membagikan pengalamanya memasak kue dan membagikannya pada orang tercinta. 
Terima kasih bagi Teman-teman yang berpartisipasi sharing ceritanya di hari ini. Semoga beruntung dapat mixer, ya. Bagi yang belum tahu informasinya, silakan cek infonya di sini.

Buat teman-teman yang penasaran dengan resep kue yang saya buat, saya bagi resepnya di bawah ini ya.



PIZZA FRUIT

Bahan:

  • Susu cair 150 ml
  • Fermipan 1 sdt
  • Gula putih 2 sdm
  • Garam ½ sdt
  • Blue Band Cake & Cookie 2 sdm
  • Tepung terigu protein tinggi 250 gr
  • Whipped Cream
  • Buah-buahan

Cara membuat:

  1. Campurkan susu, fermipan, gula putih, garam dan Blue Band Cake & Cookie. Aduk pelan hingga bahan-bahan merata.
  2. Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu sambil terus diuleni hingga kalis. Kira-kira 30 menit.
  3. Tutup adonan dengan kain basah di tempat hangat kira-kira 1 jam hingga mengembang.
  4. Ratakan adonan di atas loyang dengan penggiling adonan hingga ketebalan ½ cm. Biarkan seluruh sisi agak muncul/menonjol.
  5. Panggang dengan suhu 160 derajat celcius selama 20 menit.
  6. Angkat dan dan dinginkan.
  7. Oles permukaan atasnya dengan whipped cream agak tebal.
  8. Susun buah-buahan potong di atasnya.

The post has been sponsored by Blue Band


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...