Rabu, 11 Januari 2017

PALACE HOTEL PUNCAK, HOTELNYA PARA PECINTA ALAM. INI 7 TEMPAT WISATA YANG BISA ANDA TUJU!





Sejak punya anak yang kuliah di Bogor, saya baru memerhatikan betul ternyata banyak juga tempat wisata di sekitaran sana. Apalagi pas perjalanan dari Bandung melalui Puncak, keinginan untuk mengunjungi destinasi wisata itu semakin tinggi. Saya memang sering melalui jalur tol Purbaleunyi jika menengok anak di Bogor, tapi sesekali ingin juga melewati Puncak. Apalagi sejak jembatan tol Cisomang rusak.
Kemarin saya tanya anak saya, “Teteh, kira-kira berapa tahun lagi hingga lulus?”
“Ya sekitar 3 tahun lagi, Bu,” jawab Teteh.
“Wah berarti masih banyak waktu buat Ibu mengunjungi Bogor.”
Haha... iya soalnya sebagai ibu rumah tangga yang rempong dengan 5 anak di rumah, sulit juga bepergian jika tidak ada alasan kuat. Nah, nengok anak di Bogor itu alasan kuat ya kan? Hihi.
Baca juga: Family Gathering di Jungleland Theme Park
Oke sebelum menuju tempat wisata sebaiknya memang kita googling-googling dulu mengenai beberapa tempat wisata yang sesuai dengan keinginan kita dan tidak lupa hotel tempat menginap. Pengalaman, beberapa kali kejadian kita bepergian tanpa mempersiapkan di mana kita akan menginap, akhirnya kita masuk hotel secara acak. Rasanya seperti membeli kucing dalam karung. Tentunya dengan mempersiapkan sebelum keberangkatan, kita akan memiliki beberapa keuntungan seperti kita tahu rate-nya (biar gak kaget), fasilitasnya, dan juga jarak lokasi hotel dengan tempat wisata yang ingin kita tuju.
Nah, dengan alasan inilah saya ingin share tentang Palace Hotel Puncak, hotelnya para pecinta alam dan beberapa kawasan wisata yang berada di sekitar lokasi hotel tersebut. Sebagai hotel yang menggunakan nama 'istana', Palace Hotel Puncak menjadi persinggahan unik bagi kita yang sedang berlibur di daerah Cipanas, Cianjur. Lokasinya yang sangat dekat dengan Istana Presiden Cipanas pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Terlebih, jika kita adalah pecinta alam dan agrowisata, banyak tempat wisata yang mudah kita jangkau dari hotel ini. Berikut ini adalah 7 di antaranya:

1.      Taman Herbalia, Istana Presiden Cipanas

Source: GriyaWisata
Istana Presiden Cipanas merupakan tujuan wisata yang tak boleh terlupakan ketika berwisata di sekitar Cipanas. Selain menyusuri setiap ruang di istana, kita juga dapat mengunjungi Taman Herbalia. Wawasan kita bakal terbuka tentang berbagai tanaman berkhasiat obat, dengan lebih dari 200 jenis koleksi tumbuhan, di taman yang dibangun oleh salah satu ibu negara Indonesia ini.

2.      Kebun Raya Cibodas

Source: TripTrus
Taman Lumut seluas 2.500 meter persegi telah membuat kebun raya ini terkenal di antero dunia.  Pasalnya, taman yang memuat lebih dari 250 jenis lumut ini merupakan taman lumut luar ruangan terbesar yang pernah dibuat manusia. Demikian pula, kita tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang untuk mengagumi keindahan pohon sakura. Kunjungi saja Kebun Pohon Sakura di Kebun Raya Cibodas. Ajak keluarga untuk mengagumi lebih dari 5.000 contoh tanaman dari ribuan spesies. 

3.      Bumi Perkemahan Mandalawangi

Source: Wisata Kaki Gunung Cibodas
Selepas mengelilingi Kebun Raya Cibodas, tak ada salahnya jika kita mengunjungi bumi perkemahan di sampingnya. Kalaupun tidak ingin berkemah, kita bisa menjajal aneka permainan outbound, berpiknik di Air Terjun Rawa Gede, bahkan bermain golf. Nikmatilah kesempatan menghirup udara segar, berlari-lari di tanah berumput dan berkerikil, serta menyegarkan diri di sumber air yang sejuk. Jika ingin berkemah, pengelola tempat ini juga menyediakan paket perkemahan dan fasilitas yang mencukupi.

4.      Taman Nasional Gunung Pangrango

Source: WisataPriangan
Mendaki gunung bersama keluarga? Mengapa tidak? Pendakian ke Taman Nasional Gunung Pangrango bisa menjadi pendakian pertama kita bersama keluarga. Terlebih, lokasi taman ini tidak jauh dari Bumi Perkemahan Mandalawangi. Temukan aneka flora dan satwa langka di taman nasional ini. Mendakilah hingga ke puncak Gunung Gede, lakukan panjat tebing di Tanjakan Rante, dan saksikan pemandangan alun-alun Suryakencana yang menakjubkan. Di puncak Gunung Gede, kita juga bisa berkemah dan merasakan sensasi bermalam di alam terbuka, berhadapan langsung dengan kawah gunung yang menggetarkan hati. 

5.      Curug Cibeureum

Source: Yusrizal - youtube.com
Di tempat wisata alam ini, kita dapat menyaksikan keindahan tiga air terjun yang berpadu, yaitu Curug Cibeureum, Curug Cikundul, dan Curug Cidendeng. Basuh raga dengan segarnya air terjun, lalu rasakan kedamaian jiwa yang menyatu dengan alam sejuk nan asri. Tidak hanya itu, dalam perjalanan menuju Curug Cibereum, kita dapat mengagumi keindahan Telaga Biru. Tidak lupa, agar dapat menikmati seluruh keindahan tersebut, seberangilah jembatan kayu melintasi Rawa Gayonggong. Pastikan kita sekeluarga telah merasa segar dan relaks sebelum kembali ke Palace Hotel Puncak ataupun saat mengakhiri liburan. 

6.      Taman Bunga Nusantara

Source: KSMTour.com
Lima tempat wisata di atas dapat kita capai dengan melakukan perjalanan ke arah barat Palace Hotel Puncak. Selanjutnya, dari hotel yang bisa dipesan melalui Traveloka.com ini, cobalah untuk bertolak ke arah timur. Temukanlah aneka bunga cantik di Taman Bunga Nusantara. Pastikan juga mengunjungi semua taman di tempat wisata ini, yaitu Taman Air, Taman Mawar, Taman Bali, Taman Mediteranian, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Palem, dan Rumah Kaca. Saksikan pula keindahan bunga-bunga yang ditanam sedemikian rupa, sehingga menyerupai permadani. Tantanglah diri untuk berjalan menyusuri labirin Taman Rahasia. Kita juga bisa berekreasi menggunakan berbagai wahana di Taman Bermain Keluarga, seperti arung apung, ATV, UTV, sradak-sruduk, istana si Kumba, sundulangit, dan plembungan.

7.      Perkebunan Teh Puncak

Source: Jadi Turis
Hiruplah segarnya udara pegunungan di tengah hamparan kebun teh yang hijau. Jika beruntung, kita dapat menyaksikan para pemetik teh yang tengah memanen daun-daun teh terbaik. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di perkebunan teh yang terletak pada ketinggian 800 mdpl ini. Bagi para pecinta trekking, cobalah melakukan aktivitas Tea Walk, berjalan-jalan menyusuri perkebunan teh bersama pemandu. Selain dengan berjalan, kita juga dapat menjelajahi kebun teh dengan menunggang kuda. Kita pun bisa memancing di kolam pemancingan yang tersedia, menguji nyali dengan olahraga terbang layang, dan berendam di pemandian air panas. Selanjutnya, di Tea Corner & Tea Cafe, jangan lewatkan kesempatan untuk menyeruput teh segar yang baru saja diproduksi.
Baca juga: Teriyaki Favorit Keluarga 
Itulah 7 tempat wisata yang bisa kita kunjungi ketika menginap di Palace Hotel Puncak. Rencanakanlah liburan ke Cipanas sekarang juga. Tentukan tempat menginap yang tepat, dan jadwalkan kunjungan ke berbagai tempat wisata yang sesuai dengan minat dan ketertarikan kita.

6 komentar:

  1. Hai mba. Aku kayaknya baru datang ke 4 tempat yang di atas. Naksir pengen ke Bumi perkemahan kayaknya asyik pas ramai ramai ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiih...keren nih udah mengunjungi berbagai tempat wisata di Bogor. Iya bakal asyik tuh berkemah :)

      Hapus
  2. wah jadi pengen jalan-jalan ke bogor juga nih, makasih infonya ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya di Bogor itu lumayan banyak destinasi wisata,Mba. Sama2 ya, makasih sudah berkunjung.

      Hapus
  3. wah, mba udah sampai ke sana juga ya, sama keluarga lagi, pasti seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru beberapa sih, Mba. Yang lain masih rencana 😊

      Hapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...