Senin, 01 April 2013

Kisah Seru 25 Nabi dan Rasul, Terbit!



Alhamdulillah... itu kata pertama yang aku ucapkan ketika mendapat kabar dari bagian marketing Salamadani, Pak Dadan Supardan, bahwa buku tulisanku yang berjudul Kisah Seru 25 Nabi dan Rasul, sudah terbit.

Buku ini benar-benar hal terindah dalam hidupku. Eh, bukan lebay lho hihi...
Aku memang pengen banget bisa memberikan pencerahan tentang agama Islam kepada siapa saja, khususnya kepada anak-anak muslim. Bisa dibayangkan kalau anak-anak itu bagaikan selembar kertas putih. Kalau mereka mau membaca buku-buku yang bermanfaat, maka hal-hal yang bermanfaatlah yang akan tercetak pada dirinya.

Memberikan pencerahan melalui buku yang dicetak nasional oleh sebuah penerbit besar, subhanallah, jantungku sampai berdegup memikirkannya. Sungguh luar biasa, kalau anak-anak mau memilih buku ini, membacanya dan mengingatnya sampai dewasa nanti. Mudah-mudahan bagiku ini menjadi amal ibadah yang pahalanya tidak putus, amiin...

Hal lain yang begitu menggembirakanku adalah, buku Kisah Seru 25 Nabi dan Rasul itu dikemas dengan cantik sekali. Salah satu sudutnya membentuk kapal Nabi Nuh. Terus, ilustrasinya kereeen banget! Jelas, yang nge-ilustrasi kan InnerChild, yg udah dikenal kualitas gambarnya kyut-kyut plus imut-imut :D. Eh, ditambah lagi hadiah penggaris yang bisa berfungsi juga sebagai pembatas buku. Atau pembatas buku yang berfungsi sebagai penggaris ya...? Ah... sudahlah.

Buku ini dijual dengan harga Rp. 69.000,- . Dan itu cukup pantas dibandingkan dengan tebalnya. Ya, lah... kisah 25 orang gitu lho.... :)

O,ya sedikit bocoran tentang isi buku ini. Setiap kisah nabi dan rasul di buku ini, penceritaannya dimulai dari klimaks. Sehingga anak langsung dibawa larut kepada kisah hidup paling dramatis dari perjalanan hidup para nabi dan rasul yang bagaikan cerita petualangan ini. Ya, anak-anak harus tahu bahwa kalau mereka membutuhkan figur hebat, para nabi dan rasullah sosoknya. Mereka adalah sosok nyata yang jelas-jelas sudah berhasil melewati tantangan hidup yang begitu berat. 

Kenapa seperti kisah-kisah petualangan?
Tengok saja kisah Nabi Yunus, yang pernah tinggal di dalam perut ikan paus. Kisah Nabi Ibrahim, yang pernah dibakar api. Kisah Nabi Musa yang bisa mengubah tongkat menjadi ular, atas izin Allah. Nabi Yusuf, yang asalnya hidup sengsara kemudian jadi raja. Dan, masih banyak lagi.

Whuaah... sungguh maha karya indah perjalanan hidup mereka. Dan semua itu, Allah-lah yang memperjalankannya dan menceritakannya dalam Al Qur'an. 

Maka dari itu, aku pernah merasa berat juga saat menulis buku ini. Aku, bagaikan harus mengulang kembali cerita yang disampaikan Allah. Lantas, bagaimana kalau ada kesalahan? Duh, beribu-ribu ampun aku panjatkan kepada Allah SWT. Aku sudah berusaha sekuat tenaga, sekuat kemampuanku. Mungkin dengan mengorbankan banyak hal. Untuk ini, aku memohon kerelaannya pada suami dan anak-anakku karena waktu mereka terambil demi buku ini. Semoga semua keikhlasan ini, menjadi barokah buat bukuku dan bisa bermanfaat buat pembacanya, amiin...

Terakhir, aku hanya ingin mengatakan, terimalah persembahan buku tulisanku ini. Tolong maafkan segala kekurangannya. Dan doakan saya semoga buku-buku Islam tulisanku yang lain bisa lancar penulisannya dan dapat segera diterbitkan. Bukan demi apa-apa bagiku, melainkan hanya ingin turut andil dalam upaya syiar Islam. Mudah-mudahan menjadi bekalku di akhirat nanti, amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...