Senin, 26 November 2018

5 Rumah Makan Favorit Keluarga di Bandung Timur


Warung makan atau restoran favorit saya sih gak jauh-jauh dari rumah. Cuma saking saya dan keluarga terbiasa kesana, eh malah lupa foto-foto. Karena itu, untuk ilustrasinya saya capture saja dari (Mbah) Google Street. Minta tolong ya, Mbah #sungkem 🙏.
Nah, karena lokasi rumah saya terletak di kawasan Bandung Timur, ini dia 5 rumah makan favorit di kawasan Bandung Timur, khususnya sepanjang Jalan Soekarno Hatta (By Pass) yang biasa saya datangi saat tidak masak #eh 😅.
  1. Rumah Makan Ibu Haji Cijantung (IHC). Saya sering datang kesana sejak saya masih ngegembol anak-anak. Sekarang kalau saya dan suami datang berdua ke sana pas hari kerja, si Aa yang suka melayani kita selalu nanya, mana si Adeknya, Bu? Saya jawab, sekarang Adek udah kelas 3 SD, Aa. Rumah makan yang terletak di kawasan Metro Indah Mall Blok D no.7, Jalan Soekarno Hatta Bandung ini menyediakan masakan sunda. Menu favorit saya di sana Sop Buntut. Sedangkan suami lebih suka pepes terinya. Oya, sambalnya juga juara. Selain enak masakannya, pelayanannya juga ramah. Itu yang membuat saya selalu kembali kesana.
    Hari minggu tutup
    Baca juga: Sosis So Good Saus Padang
  2. Restoran Sederhana Masakan Padang. Suami saya asli keturunan Sumatera Barat. Jadinya, saya yang orang sunda kebawa-bawa makan di sana. Tapi aslinya masakan di sana enak-enak dan gurih. Sebut saja gulai ayam, daging cincang, ayam pop, gulai nangka, pokoknya banyak pilihan deh. Kalau lagi malas keluar rumah, saya suka delivery order saja ke restoran yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta no. 508 Bandung tersebut.
  3. Rumah Makan Pak Kumis 99. Alamatnya masih di Jalan Soekarno-Hatta, no. 545 Bandung. Penampakan warung dari luarnya sih memang biasa saja. Tapi di dalamnya lumayan bersih kok. Soto Betawi di sana merupakan masakan paling ‘the best’ di lidah saya. Begitu datang kita dipersilakan memilih potongan-potongan daging atau jeroan yang ingin kita makan. Biasanya saya memilih daging, tulang rawan, lidah dan otak. Setelah itu baru dipotong-potong kecil dan dikasih kuah. Kuahnya itu loh…endeuuus…. Nah, kalau saya memilih soto, anak-anak justru lebih memilih sate yang disediakan secara hot plate. Sate yang tersedia ada sate ayam, sapi dan kambing. Oya, bagi orang luar Bandung yang datang melalui tol Buah Batu, di sana juga ada cabangnya. Tepat di samping Farrel Patisserie Cafe.
  4. Ayam Bakar KQ5. Lagi-lagi beralamat di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya no.620. Ya iyalah ngapain jauh-jauh kalau dekat rumah saja banyak yang enak. Untuk makanan di sini sebetulnya saya jarang datang langsung ke lokasi restoran. Biasanya sih saya pesan saja pakai ojek online. Masakan yang biasa saya pesan justru ayam penyet-nya, bukan ayam bakar. Saya suka karena sambalnya enak. Selain itu, saya juga suka pesan balado terongnya.
  5. Soto Sadang Purwakarta. Rumah makan yang lagi-lagi terletak di dekat rumah saya, Jalan Soekarno Hatta no. 745. Di sana menu andalannya adalah soto daging sapi dan ayam dengan kuah bening atau bersantan. Tersedia juga sate maranggi khas Kota Purwakarta dengan bumbu kecap yang lezat.

Nah, itulah antara lain rumah makan-rumah makan favorit yang biasa saya dan keluarga kunjungi. Semoga bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang mencari makanan lezat di kawasan Bandung Timur, khususnya Jalan Soekarno Hatta Bandung. Ayo, yang suka dan setuju jangan sungkan komen-komen di bawah ya 😄.

15 komentar:

  1. Waaahhh, saya suka makanan khas Jakarta tuh, enak - enak banget rasanya.
    Di Surabaya ada favorit kami soto betawi yang enak banget, sayangnya agak jauh dari tempat kami.

    Kalau makanan Padang saya juga suka, tapi gak semua tempat sih, ada juga beberapa yang kurang pas di lidah saya

    Ah ngomongin makanan emang bikin ngilerrr hahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesimpulannya suka masakan yang bersantan ya, Mba 😊

      Hapus
  2. Makanan padang emang selalu jadi favorit yah mba, klo saya hampir tiap hari makan makanan padang hehe, btw klo makanan khas bandung saya malah suka batagor sama kupat tahu,asli ngangenin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... hayo main sini kita ngebatagor dan ngupat tahu 😄

      Hapus
  3. Wah, ada sate pak kumis juga di bandung. Di bogor juga ada sate bang kumis hot plate yang rasanya juga lezat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cabangnya mungkin ya, Mba. Berarti di mana pun berada resepnya tetap terjaga.

      Hapus
  4. Belum pernah semua tehh xixii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekomandasi Mba, kalo ke Bandung Timur ya. Sekalian mampir ke rumah saya hehe...

      Hapus
  5. saya juga tinggal di kawasan bandung timur mba,, tapi hanya baru coba makan di KQ 5, lain kali saya mau coba tempat makan yang sudah di review Mba ahh.. hehehe

    BalasHapus
  6. Wah..no 2 paling menggoda.. Masakan padang memang ga ada matinya...

    BalasHapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...