Jumat, 23 November 2018

Nyaman Bersama Blogger Perempuan


Di hari ke-4 ini kepala mulai nyut-nyut nih. Momen challenge ini memang luar biasa. Selain terpacu untuk nulis dan posting setiap hari demi menaikan score DA/PA (hayo ngakuu...) namun jadi kesempatan besar juga untuk menambah follower Instagram dan Twitter. Ya, dengan adanya challenge ini,
jaringan pertemanan kita lebih jelas melalui hashtag tertentu sesama peserta challenge.
Mungkin juga ya, saya-nya yang terlalu semangat. Padahal kan masih ada waktu 30 hari untuk semuanya itu. Saking semangatnya coba, dalam sehari follower IG saya nambah 250 akun. Setelahnya, jari sampai gempor dan ya ini sekarang, migren kambuh...hadeuuh...
Baiklah setelah OOT di atas, beberapa hari ini ke depan saya mau nikmatin saja. Yang penting yang wajib-wajibnya dulu kayak nulis, bikin, banner, posting, share IG & twittter, BW gak banyak-banyak dulu lah. Yang penting sehat dulu.
Masuk ke tema hari ke-4 yaitu kenapa saya bergabung dengan Blogger Perempuan. Ya, terus terang saya nyaman berada di komunitas ini karena banyak hal yang saya dapatkan, antara lain:
  1. Jaringan Pertemanan. Sesama blogger pasti sudah tahu untuk apa dia duduk di depan komputer, foto-foto, edit-edit, dan kegiatan lainnya untuk menunjang blogging. Karena ada kesamaan minat maka ngobrol kita pun pasti nyambung. Apalagi ini khusus perempuan. Rasanya tuh, dimengerti bangeet...
  2. Ilmu. Ilmu itu ada yang memang di share oleh pihak Blogger Perempuan, misalnya berupa artikel-artikel di website Blogger Perempuan. Ada juga ilmu dari blog teman-teman yang dishare di thread facebook Blogger Perempuan. Tidak terbilang banyaknya ilmu yang saya dapatkan dari teman-teman blogger, khususnya ilmu tentang blogging yang membuat saya semakin sadar ternyata saya banyak belum tahunya dan harus semakin banyak belajar.
  3. Penghasilan. Sebelum saya bergabung dengan Blogger Perempuan, saya pernah beberapa kali mendapatkan uang dari hasil lomba blog. Jadi gambaran blog bisa menghasilkan uang jaman dulu tuh ya dari lomba. Kalau nggak menang, ya nggak dapat.


Saya memang pernah masuk dalam agen jaringan blogger lain tapi dari luar Indonesia dan dibayarnya menggunakan dolar. Salah satu job-nya saya harus memasang video-video di blog. Dan bayarannya hanya kalau ada yang meng-klik video tersebut. Habis itu mesti dikumpulkan dulu sampai beberapa dolar baru bisa diambil melalui paypal. Aah...ribet lah hehe...

Jadi, kesimpulannya sih sampai saat ini, jaringan blogger terbaik bagi saya ya Blogger Perempuan ini. Betah deh saya.

8 komentar:

  1. Gabung di BPN banyak manfaat dan keuntungannya ya mbak

    BalasHapus
  2. Wow keren banget mbak! Semoga saya bisa belajar dari mbak yg sudah lama di dunia blogging ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malu lah, Mba. Biar udah lama tapi masih sering malesnya hehe...

      Hapus
  3. Wah, saya malahan baru 30 Day Challenge ini ikutan kompetisi, Mbak. Semoga bertahan sampai akhir kompetisi ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aamiin...kita sama-sama saling menyemangati ya 😊

      Hapus
  4. Balasan
    1. Haha...sama sih, rempong dengan urusan rumah. Tapi terus dicoba aja Mba sampai titik darah penghabisan hehe...

      Hapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...