Minggu, 25 November 2018

5 Fakta Soal Diri



Menceritakan soal diri, maksudnya soal apa ya? Dalam atau luar. Nah berhubung soal dalam saya bahas di blog satunya lagi, www.dewiyasmarina.net, maka di sini saya lebih banyak bahas soal luarnya saja ya.
Inilah saya, sebenar-benarnya saya:
  1. Seorang ibu beranak enam. Mom of Six merupakan salah satu branding saya. Jika di instagram dan facebook ada hashtag itu, ya itu antara lain adalah saya hehe... Alhamdulillah sampai saat ini saya dikaruniakan 3 orang anak laki-laki dan 3 orang anak perempuan. Yang paling besar kuliah di IPB, yang kedua di ITB, yang ketiga sekolah aliyah negeri di Serpong, yang keempat masih SMP, yang kelima dan keenam masih SD. Baca juga: Memahami Anak dengan Cinta.
  2. Saya pernah menulis 5 buku cerita anak dan sekitar 10 buku kolaborasi dengan beberapa teman penulis. Saat ini sebetulnya ada kerinduan menulis buku lagi. Tapi rasanya harus panjang napas dibanding blogging ya. Dengan berbagai aktifitas dan kondisi fisik saya sekarang, saya merasa keteteran. Tapi saya berharap suatu waktu saya bisa menulis naskah untuk buku kembali. 
  3. Bersama suami dan beberapa rekan, saya membantu suami mendirikan perusahaan jasa jual, beli dan sewa property. Alhamdulillah berkat pengalaman suami pernah bekerja di perusahaan dalam bidang yang sama, suami menguasai ilmunya dan mengembangkannya sehingga memiliki konsep sendiri dalam membangun perusahaannya. Saya memang tidak terjun langsung dalam manajemen perusahaan. Saya hanya pihak luar yang membantu suami selaku pimpinan. Jika ada sumbang saran atau bantuan yang dibutuhkan perusahaan, barulah saya ikut turun tangan. Meski hanya itu yang bisa saya bantu namun saya merasa bahagia jka melihat maju, berkembang dan mendapatkan hasil dengan bekerja di perusahaan ini. Saya sendiri melhat bagaimana Pak Suami mendidik para karyawannya, membangun mental mereka hingga menjadi orang-orang yang percaya diri dan terbuka pikirannya. Doakan ya Teman semoga usaha kami ini lancar dan barokah. Baca juga: Profesi Broker Property di Film Crazy Rich Asian.
  4. Sejak anak bungsu saya sekolah, saya mulai ikut pengajian di lingkungan rumah. Setahunan setelah ikut aktif di lingkungan, saya diminta menjadi ketua majelis taklim lingkungan rumah, menjadi sekretaris PKK RT, menjadi sie humas majelis taklim di masjid terdekat, menjadi sekretaris RW Siaga. Sejauh ini sih saya ok-ok saja karena kegiatannya di sekitar rumah. Tidak harus menggunakan kendaraan. Biar pun saya berkegiatan, namun rumah dan anak-anak tetap terpantau. Itu pertimbangan saya mau aktif di lingkungan rumah. 
  5. Dari seluruh aktivitas yang saya lakukan baik sebagai ibu dari 6 anak, pendamping suami, penulis buku dan blog, serta aktif di lingkungan, saya tetaplah saya yang suka sendirian, suka merenung, suka menghirup wewangian parfum, suka memandang air tenang maupun berombak. Di situ saya merasa bahagia dengan diri saya dan apa yang telah Allah swt. anugerahkan pada diri saya. Dan dengan pertolongan-Nya saya memiliki kekuatan untuk melanjutkan kehidupan. 
Itulah fakta-fakta tentang diri saya. Semoga yang baca tidak merasa mual. Saya hanyalah remah-remah di jagat raya yang mencoba menikmati apa adanya dengan cara menjalani hidup sesuai petunjuk-Nya dan bersyukur diselamatkan hingga titik ini. Semoga pada saatnya saya pun siap kembali kepada Sang Pencipta.

5 komentar:

  1. WOW...anaknya udah 6 dan udah gede2...berarti dirimu awet muda beneran ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Anaknya 6 dan pas ya mbak, 3 cowok dan 3 cewek. Semoga semakin sholeh dan sholehah anak-anaknya, juga berkah buat usaha Mbak dan suami :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...yra. Terima kasih banyak atas doanya, Mba 🙏

      Hapus
  3. Punya anak 6 sukses semuaa
    Moga2 bisa nular ke saya
    Doakan teh
    Kebayang duli riewehny gimana
    Sekarang tinggal menikmati hehe

    BalasHapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...