Rabu, 21 November 2018

Blog Warna-Warni


Saya memiliki ketertarikan pada berbagai hal. Pengalaman, jika sesuatu hal itu digali lebih dalam, saya selalu menemukan hal-hal menarik di dalamnya. Namun tentu saja tidak semua hal bisa kita kuasai. Sebagai manusia kita memiliki keterbatasan. Pada akhirnya kemampuan atau ketertarikan kita akan menyempit hanya kepada beberapa hal saja.
Demikian pula dalam blogging.
Tidak semua saya kuasai namun setidaknya ada 5 tema tulisan yang paling sering saya tuliskan atau di masa yang akan datang ingin sekali saya tuliskan lebih banyak lagi, seperti:
  1. Anak dan Parenting. Profesi utama saya adalah seorang ibu rumah tangga. Dengan 6 anak memenuhi kehidupan saya, otomatis tema anak menjadi hal yang paling saya kuasai dalam hidup ini hahaha....
  1. Buku dan penulisan. Menulis buku adalah profesi sampingan saya. Sampai saat ini saya sudah menerbitkan 5 buku solo dan 10 buku antologi. Saya cukup sering menulis tips-tips tentang penulisan di blog karena banyak pembaca buku saya menanyakan proses kreatif saya saat menulis buku dan ingin tahu cara-caranya menulis buku.
  1. Cooking. Sebetulnya saya bukan ahli masak. Jadinya bagi saya saat bisa masak suatu makanan se-sederhana apa pun dan diterima oleh keluarga rasanya bahagia banget dan merasa perlu di-share ke masyarakat ((( masyarakat ))) hahaha.... Maksudnya di-share ke blog. Dan tahu tidak? Setelah saya share ke blog, saya jadi tahu ternyata banyak juga yang tidak bisa masak seperti saya hehehe..
  1. Beauty. Salah satu blog yang sering saya baca akhir-akhir ini adalah kategori niche beauty blog. Mungkin telat sekali ya karena di usia segini baru sadar yang namanya perawatan wajah dan tubuh. Namun saat kita mulai tertarik dan melakukannya di keseharian kita, kenapa tidak kita berbagi pengalaman pada yang lain? Barangkali saja bisa bermanfaat bagi orang lain. Tapi tetap sih untuk menjadi beauty blog yang expert sampai punya blog khusus, saya belum pede. Perlu beberapa waktu lagi untuk memantapkan diri.
  1. Traveling. Traveling menjadi salah satu bahan tulisan blog saya karena saat traveling saya kerap menemukan hal-hal menarik yang bikin saya pengen share. Selain itu jika pengalaman perjalanan kita dituliskan di blog, suatu saat kita bisa mengenang kembali perjalanan tersebut. Apalagi dilengkapi dengan foto-foto. Membaca dan melihatnya kembali membuat saya merasa bahagia seperti saat melakukan perjalanan itu.
Semua tema di atas menjadi menarik bagi saya karena itu merupakan keseharian atau minat saya. Jadi bagi saya, nge-blog adalah menceritakan lifestyle saya. Daan.. karena begitu berwarnanya kehidupan saya, e cieee....wkwkwk.... maka beragam pulalah tulisan saya. Sekian.
Tulisan ini diikutsertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 yang diselenggarakan #bloggerperempuan


10 komentar:

  1. samaan mbaak.. blogku juga nanonano gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...gpp, nano-nano enak. Manis, asem, asin 😄

      Hapus
  2. Nomor 5 aku banget tuh Mbak.. hehe..

    BalasHapus
  3. Idem kak... Blog aku jg berwarna sekali hehehe

    BalasHapus
  4. nomer dua pernah berkecimpung di dunia itu, tapi udah lamaa gak membahasnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada hal lain yang lebih prioritas ya, Mba 😊

      Hapus
  5. Sama banget blogku isinya nano-nano, tema yang disukai sama nih kita traveling dan beauty


    Salam kenal mba :)

    BalasHapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...