Rabu, 28 November 2018

5 Blogger Perempuan Keren


Hari ke 9, pfiuh... Saya jadi khawatir nulis saya tuh hanya sekedar kejar tayang. Jadi kurang memikirkan konten lagi. Tapi mungkin ya, ada hal lain yang bisa saya dapat dari challenge ini. Konten mungkin babak belur, tapi...
gak bisa dipungkiri, dengan chalenge ini saya dipaksa belajar banyak hal lagi tentang blogging. Mungkin setelah challenge ini berakhir saya ingin membahas khusus apa saja yang sudah saya dapatkan dari challengge ini.
Baiquelah... tugas blogging hari ke-5 menulis tentang 5 Blogger favorit dan kenapa. Buat saya susah juga menentukan siapa yang terfavorit, pasalnya saya baca blog itu random. Kadang satu hari saya blogwalking ke satu blog seorang mastah. Berhubung tulisannya menarik dan bermanfaat, akhirnya seharian itu saya baca artikel-artikel dia yang lain di blog itu juga. Misalnya saya baca ilmu blogging yang bisa dipraktekkan, pasti saya langsung praktekkan. Terasa betul manfaat ilmunya. Nah tapinya, besok-besok saya lupa lagi buat nyambangin blognya hehe...
Mungkin kesalahan besar saya adalah, saya jarang meninggalkan jejak di blog para mastah tersebut. Saya selalu berpikir kalau seandainya saya bisa mencoba dulu, kenapa harus bertanya. Itukan ngerepotin orang namanya. Lalu bagaimana dengan ucapan terima kasih? Saya pernah berterima kasih dengan setulus hati di blog mastah yang tulisannya benar-benar bagus. Mungkin karena ucapan terima kasih saya terlalu pasaran, komentar saya sama sekali tidak dibalas. Padahal belasan komentar lainnya, dia balas. Mungkin dikiranya komentar saya hanya spam, haha...nasiiib... Pelajaran saja buat saya, berarti lain kali ngucapin terima kasihnya harus lebih bervariasi dan menunjukan ciri khas personal saya.
Ya, ampun sudah hampir 250 word, saya belum juga masuk ke inti. Tapi saya pengen cerita ini, dulu jamannya saya pengen banget jadi penulis, blog-blog yang saya sambangin adalah blog-blog penulis. Semua tulisan mereka tentang trik-trik menulis saya lahap habis. Tidak ada satu artikel pun yang terlewat saya komentari. Kalau saya ingat sekarang, rasanya saya malu sekali. Saya kayak orang mabuk kepayang saja hahaha.... #tutup muka. Kalau sekarang sih di sini, saya pengen menampilkan blogger-blogger yang saya anggap keren dan layak jadi panutan dalam hal konsistensi dan karirnya di dunia blogging, menurut pengamatan saya dari aktivitasnya yang mereka share di medsos.
Ini dia 5 blogger keren itu:
1. Carolina Ratri
Sebetulnya saya tahu Mba Carolina Ratri atau yang biasa dipanggil Mak Carra itu, karena sudah lama berteman di facebook. Sejak saya senang blogging, saya sengaja banyak meminta pertemanan kepada para blogger. Saya sempat membeli 2 buku yang Mak Carra tulis yang berjudul ‘Blogging: Have Fun and Get The Money’ dan ‘Sukses Membangun Toko Online’. Buku pertama betul-betul menjadi panduan bagi saya saat blogging. Pokoknya gak pernah jauh-jauh deh dari buku itu. Oya, saya juga sempat dimasukan ke grup Rocking Mama oleh Mak Carra karena ada tulisan di blog saya yang cocok dengan karakter tulisan di website yang Mak Carra kelola itu.

Baca juga: Buku Wajib Blogger Pemula

2. Shinta Ries
Mba Shinta Ries adalah founder dari Komunitas Blogger Perempuan, yang kemudian sekarang berkembang menjadi Blogger Perempuan Network. Bagi saya, sungguh mengagumkan orang yang fokus ke suatu bidang kemudian ia mampu membaca potensi, mengakomodasi dan mengelolanya menjadi sebuah kekuatan yang bisa menghasilkan baik secara materi maupun non materi yang dapat bermanfaat bagi banyak orang. Demikianlah saya membaca seorang Mba Shinta Ries.
3. Mira Sahid
Mak Mira ini merupakan founder dari Komunitas KEB atau Kumpulan Emak-Emak Blogger. Saya pertama kali merasa menjadi blogger justru pada saat bergabung dengan komunitas ini, mungkin sekitar tahun 2012. Dulu walaupun saya menulis di blog sejak tahun 2009, saya tidak pernah menyatakan diri sebagai seorang blogger. Saya nulis di blog karena suka nulis saja. Nah, pas ada grup komunitas KEB inilah wawasan saya tentang dunia blogging terbuka lebar. Di situ saya mengenal blogger emak-emak yang senasib dengan saya dan sangat menginspirasi saya. Terus terang saya suka malu karena walaupun saya bergabung di komunitas tersebut saya kurang aktif dengan kegiatan-kegiatannya. Tapi mudah-mudahan kedepannya seiring dengan niat saya serius blogging, saya bisa lebih banyak ikut acara-acara yang onlinenya terutama.

Baca juga: Saya dan KEB

4. Windi Teguh
Sebetulnya saya banyak mengagumi para blogger yang bertebaran di media sosial dan sering membaca blognya karena tahu mereka tidak pelit bagi-bagi ilmu. Salah satunya mba Windi Teguh yang memiliki blog di www.windiland.com ini. Cuma karena saya sadar diri siapalah saya yang hanya bubuk rengginang di dunia maya di dalam kaleng Khong Guan. Jadinya mungkin saya tahu dia dan dia tidak tahu saya haha... Gak apa-apa, dengan setulus hati saya ucapkan terima kasih atas sharing ilmunya. Semoga berkah dan mengundang rejeki bagi mba-mba blogger cantik nan baik hati ini. Kalaupun saya jarang meninggalkan jejak, pertimbangannya malu khawatir pertanyaannya gak nyararambung wkwkwkwk.....
5. Alaika Abdullah
Saya melihat Mba Alaika sebagai salah satu contoh profil full time blogger. Saya sering melihat Mba Alaika wara-wiri sebagai admin di Komunitas Blogger Perempuan dan Blogger BDG. Saya selalu kagum terhadap perempuan yang terlihat mandiri dan kuat. Dan mungkin saya melihatnya pada diri Mba Alaika. Maafkeun Mba kalau saya salah karena hanya tahu luarnya saja hehe... #sungkem
Dari semua blogger-blogger di atas, yang saya suka dari semua adalah kerendahan hati mereka-mereka, yang nggak pelit berbagi ilmu, yang tetap kuat berdiri dan yang menebar manfaat bagi sesama. Semoga demikianlah adanya dan tetap demikian selamanya.
“Permohonan maaf kepada para mastah yang fotonya saya culik dari medsos Anda.”

7 komentar:

  1. Sama, Mbak. Saya baca blog juga random. Waktu harus menulis tentang 5 blogger favorit, yang saya tulis ya yang langsung muncul namanya di otak saja. Soalnya itu artinya saya cukup sering lewat-lewat di blognya. Padahal ya nggak ngikutin secara rutin juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kirain saya aja yang merasa begitu. Ternyata Mba merasa begitu juga ya 😅

      Hapus
  2. Samaan mbak.
    Bingung juga karena semua blogger ngasih inpirasi sesuai caranya masing-masing sihh hhee
    Tantangan bangett hee
    TFS yah mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, ini tantangannya. Terima kasih sudah ngasih cara pandang yang berbeda ☺

      Hapus
  3. Hloh! Kok ada fotoku?! *tunjuk2*
    Aaak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh ketahuan deh 🙊 Hihi...😅 Makasih Mba udah mau berkunjung 🙏😍😘

      Hapus
    2. Aduh ketahuan deh 🙊 Hihi...😅 Makasih Mba udah mau berkunjung 🙏😍😘

      Hapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...