Selasa, 27 November 2018

Bongkar Tas & Temukan 5 Barang Ini


Sebetulnya saya agak bingung dengan tantangan menulis di hari ke-8 ini, soalnya saya termasuk pembawa barang yang cukup banyak. Barangnya sih kecil-kecil, jadi muat di tas ukuran sedang juga. Tapi untunglah cuma 5 item saja yang mesti dibilang-bilang. Soalnya kalau dibilang-bilang semua, khawatir ada yang bilang jorok atau...
riya atau sok-sok-an. Jadi saya hanya akan share barang-barang yang memang selalu ada di tas namun biasa-biasa saja. Gak menarik ya? 🙄 Hehe... ya nikmatin sajalah. Kan namanya juga menulis wajib 🙏.
1. Dompet. Iya lah kalau dompet itu wajib hukumnya ada. Kalau sampai ketinggalan, mesti balik lagi ke rumah. Isinya Uang lembaran, uang receh, kartu identitas, kartu atm, kartu belanja dan kartu-kartu yang lainnya.
2. Ponsel. Ponsel merupakan benda wajib kedua yang mesti ada di tas. Saya mungkin termasuk addict sama ponsel karena multifungsinya. Salutlah kalau hari gini masih ada orang yang gak butuh sama ponsel. Asal full baterai dan kuota, dengan ponsel kita bisa menghubungi siapa saja, bisa tarik uang, bisa transfer uang, bisa bayar makanan dan kendaraan, bisa baca artikel, bisa baca al qur’an, bisa nulis note, bisa posting blog, bisa edit gambar, bisa cek anggota keluarga dan banyak lagi. Karena komplitnya fungsi ponsel bagi saya, sepertinya banyak hal yang gak bisa jalan kalau saya sampai ketinggalan ini ponsel.
3. Tisu. Dulu waktu anak-anak masih kecil, saya selalu membawa tisu basah. Tisu adalah barang penyelamat penampilan anak-anak. Mau rambut berantakan, pipi belepotan, tangan dan kaki kotor, sampai pup, tisu basahlah Sang Penyelamat. Tapi sekarang setelah anak-anak besar, saya jarang bepergian dengan anak-anak. Akhirya tisu basah jarang terpakai sampai tisunya jadi mengering. Atau tutupnya copot, jadi basahnya blobor ke barang lain di tas. Karena sering sekali kejadian seperti itu, saya jadi merasa kurang berhemat. Sekarang dengan tisu kering saja sudah memadai. Kalau butuh cuci tangan, paling pakai sedikit air mineral botolan yang saya beli di perjalanan sekaligus untuk minum.
4. Hand Cream. Saya paling tidak suka melihat punggung tangan saya burik. Selain terlihat kurang menarik, rasanya kulit tangan tegang dan perih. Terasa tidak nyaman. Kulit saya memang termasuk jenis kulit kering. Jadi kalau habis terkena air, apalagi sabun, itu sudah pasti kulit burik gitu. Oya saya pakai juga saat di ruangan atau kendaraan ber-AC. Makanya kemana pun saya selalu membawa hand cream. Fungsi hand cream selain merawat kulit tangan juga menjadikannya selalu wangi. Soalnya di umur se-saya ini ada saja Adek-Adek sholeh dan sholehah yang suka ujug-ujug sun tangan 😁.

Baca juga: 2 Macam Masker Wajah Alami Atasi Kulit Berminyak dan Berjerawat
5. Pulpen. Entah kenapa kemana pun, saya selalu pengen bawa pulpen. Padahal untuk mencatat apa pun, saya selalu menggunakan aplikasi Note di ponsel. Kalau belum ada pulpen di tas itu rasanya tetap ada yang kurang. Jadi kalau mesti ganti-ganti tas pun, pasti saya selalu cek ada pulpennya gak di dalam.
Nah, itu 5 benda yang selalu ada di dalam tas saya. Bagaimana dengan kamu?

13 komentar:

  1. Hahaha... Sama mbaa ... Ak kmn2 juga bawa pulpen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kita khawatir diminta tanda tangan kali ya 😄

      Hapus
  2. Yg hp, dompet, tisu, masih sama, mbak. Dua lainnya beda..hehe..

    BalasHapus
  3. Kalau Ada pilihan lebih baik ninggal dompet atau handpone bu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dompet lebih utama karena ada kartu identitas. Khawatir kena razia 😄

      Hapus
  4. Dulu saya suka bawa bolpen. Setelah bisa mencatat di hape, bolpen ditinggal di kantor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu makanya saya juga heran. Saya juga nulis di hape, tapi mungkin karena pulpen bendanya kecil, jadi masih bisa dimaafkan heheh....

      Hapus
  5. Dompet dan handphone ini penting banget. Nggak boleh ketinggalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau hape nya menyangkut untuk pekerjaan. Itu mah wajib balik lagi kalo ketinggalan.

      Hapus
  6. Handcream itu wajib buat saya mba, paling bete kalau tangan kering kerontang terlebih kalau abis pegang air.

    Yang lainnya sama banget, Hape is number one hihihi

    BalasHapus
  7. Hahaha sama mbak kecuali tisu dan hand cream. Penggantinya adalah sisir dan lipstik haha. Saya lebih gak mau kalo muka kelihatan gak fresh karena ngga pakai lipstik hehehe

    BalasHapus
  8. Hand cream belum pernah ada di tasku sih. Tapi ini boleh juga bawa hand cream ke mana mana. Menarik, karena hand cream di daerah yg tropis kayak gini bisa ngebuat tangan jadi kering.

    BalasHapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...