Kamis, 15 Oktober 2015

Perjalanan Keluarga Aman dan Nyaman Bersama Grand New Avanza


Bang Awan dan gambar Grand New Avanza
Bang Awan, anakku yang baru menginjak kelas 3 SD ini adalah orang yang paling heboh di rumah saat Grand New Avanza dan Grand New Veloz mau keluar.

“Memang apa bagusnya dibanding Avanza punya kita sekarang, Bang?” tanya saya di suatu sore saat menyiapkan makanan untuk makan malam.

Grand New Avanza, Bu? Mesinnya dual VVT-i!” jawabnya mantap. Sementara matanya masih asyik memainkan smartphone milik ayahnya.

“Apaan tuh dual VVT-i, Bang hehe...?” tanyaku ingin tahu sejauh mana pengetahuannya tentang Grand New Avanza.

“Dual VVT-i itu artinya mesinnya kuat tapi hemat. Mantap ditanjakkan dan belokkan tapi tidak menguras bahan bakar.”

“Ih, kamu ngerti banget sih,” tanggap saya heran.

“Ahh...Ibu. Seperti itu saja tidak mengerti. Ayo, Ibu mau tanya apa lagi?” tantangnya.

“Ya lanjutin dong, selain yang dual VVT-1 tadi, bagusnya Grand New Avanza itu apa?”

Gambar Grand New Avanza (dokumentasi Toyota Astra Motor)
“Banyak, Bu,” ujar Bang Awan yakin banget. “Eksteriornya lebih gagah dan  sporty, warnanya lebih variatif,  dan semua tipe sudah ada audionya.”

“Oh, seperti itu...” ucapku menirukan salah satu tokoh di sinetron tukang ojek yang biasa tayang tiap sore.

Kadang saya suka heran pada anak yang satu ini. Pengetahuannya tentang mobil keren sekali. Ketertarikan Bang Awan pada dunia otomotif bahkan sejak usia 3 tahun. Dengan melihat mobil di jalan raya saja, dia bisa menyebutkan spesifikasi  dari mobil tersebut. Dan dia bisa membaca sejak usia 3 tahun pun diawali dengan menghapal merk-merk mobil.

Tapi, keluarnya Grand New Avanza dan Grand New Veloz inilah yang paling bikin Bang Awan gempar. Setiap pagi dia membuka surat kabar langganan ayahnya ingin melihat apakah mobil yang ditunggunya sudah keluar atau belum? Setiap pulang sekolah di sore hari dia terus bertanya, sudah tayangkah iklan Grand New Avanza di televisi?

Hadeuuh...

“Eh ini belum selesai lho, Bu,” sentak Bang Awan membuyarkan lamunan saya. “Grand New Avanza dilengkapi dengan pelindung penumpang di bagian pintu kanan-kirinya juga, lho. Jadi kalau ada benturan dari samping, penumpangnya tetap terlindungi.”

“Namanya Side Impact Beam.” Bapak tiba-tiba saja muncul dari kamar.

“Iya, itu maksud aku,” tegas Bang Awan. “Terus apalagi, Pak?”

Lho, kok Bang Awan malah tanya ayahnya hihi...

“Kelebihan Grand New Avanza? Banyak. Grand New Avanza merupakan mobil dengan banyak fitur. Antara lain, punya dual SRS airbag di depan...”

“Yang kayak balon itu ya, Pak,” timpal Bang Awan tidak sabar.

“Iya. Terus, Grand New Avanza dilengkapi fitur anti-lock braking system yang disingkat ABS. Fungsi ABS ini membantu proses rem lebih cepat dan stabil sehingga mobil tetap terkendali meskipun pengereman dilakukan secara mendadak. Kemudian mesin Grand New Avanza juga tidak akan menyala jika dibuka dengan menggunakan kunci palsu, sebab kunci aslinya punya immobilizer,” terang Bapak.

“Wah, aman dari maling dong, Pak?” saya mulai tertarik.

“Iya. Pokoknya Grand New Avanza selain aman juga nyaman bagi keluarga. Di kabin, tujuh penumpang mendapat jenis sabuk pengaman 3-titik yang sama, agar tetap aman. Inilah yang jadi pembeda Grand New Avanza dengan model low MPV lain, Bu. Bukan hanya itu, jok juga sudah dilengkapi titik standar international ISOFIX buat pemilik yang ingin memasang jok khusus anak kecil. Jadi, kita mau bawa keluarga besar, mau bawa bayi, Grand New Avanza adalah mobil yang cocok untuk Indonesia.”

“Lengkap ya, Pak. Grand New Avanza benar-benar mobil keluarga Indonesia.”
"Memang. Karenanya tidak salah kalau Grand New Avanza dikenal sebagai MPV terbaik Indonesia. Penghargaannya pun banyak."

“Jangan lupa, Bu. Bapak juga bakal dicerewetin sinyal cahaya dan suara peringatan bila penumpang depan tidak mengenakan sabuk pengaman hehe...,” ucap Bang Awan kembali nimbrung di pembicaraan.

“Hahaha...betul itu. Tapi, Bapak nggak bakal lupa kok pasang sabuk pengaman sebelum berkendara. Apalagi sabuk pengaman Grand New Avanza benar-benar memberi keamanan bagi penggunanya. Untuk keamanan pengemudi dan penumpang depan, sabuk pengaman Grand New Avanza punya kelengkapan pretensioner yang bertugas menjaga badan tetap menempel pada jok bila terjadi tabrakan depan. Jadi jangan khawatir, MPV Indonesia banyak kelebihan juga.

“Nih, aku sudah nge-download aplikasi Augmented Reality Toyota di android.” Bang Awan menunjukkan smartphone-nya.

“Apa itu, Bang?” Hmm... Bapak saja baru tahu.

Aplikasi Augmented Reality Toyota
“Ini aplikasi yang berisi informasi mobil-mobil Toyota. Kita bisa melihat eksterior dan interior 3D Grand New Avanza dari sini, Pak. Animasi mobilnya bisa kita putar hingga 360 derajat baik dari luar maupun dari dalam,” jelas Bang Awan. Jarinya terus memutar-mutar gambar mobil di layar smartphone.

“Waah...Abang memang anak Bapak yang paling hebat, deh!” senyum Bapak lebar sembari mengacak-acak rambut Bang Awan.

“Mudah-mudahan saja Abang bisa melihat eksterior dan interior Grand New Avanza aslinya, bukan hanya dari animasi,” harap saya.

“Mauuu...! Aamiin...,” doa Bang Awan dengan mata berbinar.

Tulisan ini disertakan dalam:

GRAND NEW AVANZA & GRAND NEW VELOZ BLOG COMPETITION

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...