Kamis, 03 Desember 2015

Setahun Bersama Oriflame



Tanpa terasa saya sudah satu tahun gabung di bisnis jaringan Oriflame. Tadi baru saja terima invoice order dengan tagihan Renewal Fee sejumlah Rp 35.000,- Ya, itu maksudnya biaya perpanjangan member di Oriflame.
Bosan nggak sih setahun di Oriflame? Yang saya rasakan sih betah-betah saja. Senang. Setiap bulan selalu excited lihat katalog baru, promo menarik dan relasi kerja baru. Memang untung ya bisnis Oriflame? Ya untung lah. Tapi, untuk masa merintis ini, semua keuntungan yang saya dapat gak saya makan dulu melainkan dijadikan modal lagi.
Lha memang bisnis di Oriflame butuh modal? Yaiya lah namanya juga bisnis. 
Modal buat apa saja?
Modal beli produk sebelum sampai ke tangan konsumen, modal internet untuk iklan produk dan rekrut, modal ongkos, modal pikiran, modal tenaga, modal pulsa, dll. Tapi omong-omong tentang modal untuk beli produk, itu bisa diatur-atur kok. Contoh, karena produk Oriflame itu produk kosmetik yang bisa dipakai sendiri dan keluarga. Jadi aku mengalihkan belanja bulananku kayak sabun, shampo, bedak, foundation, dan lain-lain dengan merk Oriflame.
Lho, kalau dipakai sendiri lalu darimana keuntungannya? Haha...jangan lupa, saya kan bisnis jaringan. Keuntungan utamanya dari performance discount. Bonus kerja jaringan.
Adil gak sih pembagian keuntungan di Oriflame? Setelah saya pelajari cara pembagian bonusnya, saya menilainya adil. Kalau tidak adil, mana mungkin perusahaaannya bisa langgeng berdiri sampai lebih dari 60 tahun. Kalau merugikan, pasti sudah pada ninggalin. Ini dari waktu ke waktu malah makin maju.
Lalu, susah nggak jalanin bisnis jaringan Oriflame itu? Kalau menurut saya sih namanya juga kerja, intinya ya mesti dikerjain. Mau dipake susah ya susah tapi kalau mau dipake gampang ya gampang aja sih. Ukurannya, sejauh mana mental kita jalanin pekerjaan tersebut. Kalau mental kita oke, gak bakalan juga bikin baper dan termehek-mehek. Profesional saja.
Jadi, sebetulnya ngapain saja yang dikerjain di bisnis jaringan Oriflame?
Selain jual produknya, kita juga membangun jaringan di bawah kita. Dengan menjual produk, kita dapat selisih 23% dari harga di katalog. Sedangkan dengan membangun jaringan, kita bisa dapat poin grup. Semakin besar poin grup bakal semakin besar pula bonusnya.

Pengen tahu cara jualan dan membangun jaringan? Gabung aja yuk. Ntar aku ajarin deh :)

Invite pin bbmku: DEWIYAS
Atau WA/LINE: 087822233662

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...