Sabtu, 03 Juni 2017

SELIMUT KONVENSIONAL ATAU BED COVER?

gambar dari www.mataharimall.com

Sebagai orang Bandung yang memiliki kerabat dari tempat-tempat berhawa panas semacam Karawang, Jakarta dan Lampung, saya sangat mengerti. Jika mereka berkesempatan menginap di rumah, salah satu yang saya perhatikan adalah soal kenyamanan saat mereka tidur. Problemnya apalagi kalau bukan rasa dingin, yang menurut laporan mereka begitu menusuk-nusuk tulang. Katanya, air bak mandinya saja seperti air kulkas hahaha…😂😂😂
Memang sih ada yang bilang kalau Bandung sekarang tidak sedingin dulu. Saya saja kerap merasa kepanasan baik siang maupun malam. Mungkin karena saya sudah terbiasa ya. Tapi kenyataannya bagi yang tidak terbiasa dengan hawa Bandung, tetap saja mereka merasa kedinginan. Atau kita lihat sebaliknya deh. Buat saya, lokasi tempat tinggal saya di Bandung bukanlah tempat yang terlalu dingin seperti di kawasan Bandung Timur sana. Namun saat saya menginap di Karawang, Jakarta, dan Lampung, waduuh…panasnya luar biasa. Saya hampir tidak bisa tidur kalau tidak ditemani kipas angin atau pendingin udara. Keringat terus saja bercucuran di dahi, leher dan punggung. Mau mandi berapa kali pun, rasanya tetap saja tidak berasa mandi hahaha…😅😅😅
Betul, kalau siang hari Bandung memang tidak terasa terlalu dingin. Tapi saat pukul 2.00-3.00 dini hari, di situlah biasanya mulai terasa hawa dinginnya. Nah, kalau begitu apa yang perlu saya siapkan untuk menyambut hawa dingin di malam hari ini untuk menemani para tamu saya tidur? Selimut? Baju hangat? Bukan! Saya lebih memilih memperbanyak koleksi bed cover.
Bed cover terbuat dari dua kain yang ditangkupkan dengan diisi silikon atau dakron kemudian dijahit sehingga memiliki ketebalan tertentu. Ukuran bed cover biasanya lebih lebar dari ukuran seprai atau tempat tidurnya. Nah, kenapa saya lebih memilih memperbanyak bed cover dibanding selimut konvensional? Jawabannya karena bed cover memiliki banyak kelebihan. Apa saja kelebihannya? Ini dia:
  1. Memiliki Banyak Fungsi
Selain bisa berfungsi sebagai selimut untuk menghangatkan badan, bed cover juga memiliki fungsi untuk menghangatkan tempat tidur, pemanis tempat tidur, menutup seprai sehingga menjaga kebersihan seprai.
  1. Motif Sesuai dengan Seprai
Terus terang saya suka sekali dengan seprai hahaha…😄 Soalnya seprai itu bagaikan sebuah layar yang menyajikan pemandangan indah berupa motif-motif cantik. Asyiknya lagi motif bed cover bisa disamakan dengan seprai, bantal dan guling sehingga terlihat lebih serasi.
  1. Motifnya Lebih Banyak
Nah karena bisa disesuaikan dengan seprai itulah sehingga motif bed cover pun tidak monoton. Kita bisa memilih bed cover dengan motif batik, kartun, bunga, dan banyak lagi. Benar-benar memanjakan pemandangan di kamar tidur kita.
  1. Lebih Ringan
Kalau kita bandingkan berat selimut konvensional dan bed cover dengan ketebalan yang sama. Biasanya lebih tebal selimut maka lebih terasa berat. Berbeda dengan bed cover. Tetap bisa menghangatkan tapi lebih terasa ringan di badan.
  1. Mengurangi Dampak Alergi
Banyak selimut konvensional yang memiliki bulu-bulu. Hal ini sangat saya hindari karena saya memiliki penyakit sesak napas akibat alergi debu atau bulu. Selain bulunya, debu pun kerap bersembunyi di antara bulu-bulu selimut. Kadang hanya dengan melihat selimutnya saja, saya sudah tersugesti untuk bersin-bersin. Wah…repot juga ya 😔.
  1. Lebih Adem
Percaya atau tidak, di cuaca panas kadang saya malah selimutan dengan bed cover lho. Hahaha…iya 😀, soalnya bed cover yang berbahan dasar kain katun memiliki efek mendinginkan kulit juga. Penasaran? Silakan coba hehe…😁

Nah, itu dia kenapa saya lebih memilih memperbanyak bed cover di rumah dari pada selimut konvensional. Dari sekian banyak kelebihannya, motifnya itu lho yang gak nahannya minta ampun hahaha…😂  Mataharimall menjual bed cover murah juga lho, plus teman-teman bisa lihat koleksi bed cover cantiknya di sana. Aaa…mau lebaran?! 😮  Kayaknya itu bisa jadi hadiah terbaik buat orang tua atau mertua. Secara, kita kan bakal tidur di rumah-rumah beliau hahaha…😉😉😉

Baca juga: SEMUA BISA MEMBERI

4 komentar:

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...