Sabtu, 08 Juli 2017

Ketahui Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit


Melakukan transaksi jual  beli   mobil   bekas   dengan sistem  pembayaran kredit saat ini sudah sangat   mudah   untuk   dilakukan,   hal   ini   karena   sudah   banyaknya   perusahaan   dan   lembaga pembiayaan yang memiliki layanan kredit mobil. Bila dibandingkan dengan pembayaran tunai, pembelian mobil bekas dengan cara kredit saat ini sudah lebih popular. Hal ini karena alasansebagian tabungan bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya dan tidak habis begitu saja untuk membayar  secara tunai.  Namun  sebelum kamu membahas lebih jauh akan segala  informasi mengenai proses jual  beli   mobil  hingga simulasi kredit yang harus kamu  lakukan sebaiknya simak pro dan kontra membeli atau kredit mobil bekas di bawah ini.

Harga Murah
Nilai jual mobil bekas memang lebih ramah di kantong karena mengalami despresiasi. Namun kamu perlu  untuk  melihat  usia   dari  mobil   tersebut   dan   odometer atau jarak tempuh pada kendaraan. Odometer dapat digunakan untuk melihat apakah mobil tersebut sering digunakan atau tidak oleh sang pemilik

Despreseasi Rendah
Harga mobil bekas cenderung tidak akan jatuh ketika kamu ingin menjualnya kembali. Nilai jual yang bisa kamu terapkan tidak akan jauh dengan harga saat kamu membelinya. Kamu tidak akan mengalami kerugian yang berarti dengan memilih mobil bekas untuk dibeli atau di kredit.

Fitur Tambahan
Bila   kamu   beruntung,   kamu   bisa   mendapatkan   bonus   saat   membeli   mobil   bekas.   Seperti misalnya sound system, body kit, hingga velg modifikasi yang sudah dipasang oleh pengguna lama. Hal ini pasti tidak akan kamu dapatkan ketika membeli mobil baru.

Riwayat Mobil Kurang Jelas
Terkadang   saat   membeli   mobil   bekas   kita   tidak   dapat   melihat   dengan   jelas   apakah   mobil tersebut pernah mengalami turun mesin, kecelakaan, mogok karena kehabisan bensin, pernah terendam banjir, dan lain sebagainya. Meskipun sebagian dealer atau showroom mobil bekas umumnya memberikan info riwayat mobil yang jelas namun tetap ada beberapa oknum yang merekayasanya.

Dana Perawatan Lebih Besar
Namanya juga mobil bekas yang sudah terpakai. Pasti kita harus bersiap untuk segala resiko perbaikan. Hal ini akan lebih merepotkan bila kamu memilih mobil bekas dengan embel–embel perlu sedikit perbaikan. Karena mobil seperti ini umumnya akan sangat memberatkan di masa tertentu.

Setelah mengetahui hal-hal di atas semoga kamu bisa memilih dan menentukan pilihan mobil bekas yang tepat dan menjalankan transaksi jual beli mobil bekas dengan sangat lancar dan dapat memilih  tempat leasing   yang menawarkan  promo kredit mobil  bekas  terbaik.   Jangan sampai proses pembayaran kredit mobil bekas yang kamu lakukan justru menambah beban keuanganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...