Jumat, 03 April 2020

Tanya Dokter Balita: Pertanyaan yang Bisa Ditanyakan Saat Konsultasi dengan Dokter Balita


Memiliki buah hati yang sehat dan bisa tumbuh dengan gizi yang baik dan normal memang harapan semua orang tua. Setiap orang tua tidak ada yang menginginkan anaknya tumbuh di bawah standar kesehatan. Tidak cukup sulit untuk bisa memiliki anak yang sehat dan lincah terlebih bagi anak-anak yang masih berada di atas usia lima tahun atau biasa disebut dengan balita. Anda harus tahu bahwa usia balita adalah kesempatan emas bagi orang tua untuk memberikan segala sesuatu yang mereka bisa dan mampu sehingga balita bisa tumbuh normal. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan melakukan konsultasi atau tanya dokter balita

Tetapi kita juga tahu bahwa pada kenyataannya masih banyak anak-anak atau balita di Indonesia yang mengalami gizi buruk karena kondisi dan keterbatasan ekonomi orang tua. Dari faktor ekonomi tersebut yang menyebabkan orang tua tidak bisa memberikan yang terbaik pada bayi mereka. Mereka tidak mampu memberikan gizi yang cukup dan seimbang dan tidak mengetahui apa saja yang perlu dilakukan supaya bayi mereka bisa tumbuh normal. Maksud hati setiap orang tua pasti ingin melakukan konsultasi dengan dokter balita atau anak, tetapi mereka yang ekonominya kurang pasti juga berfikir kembali karena untuk bisa konsultasi dengan dokter tersebut memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebagai informasi bahwa saat ini karena sudah semakin maju dan berkembangnya zaman serta segala sesuatu sudah menggunakan alat yang modern termasuk salah satunya adalah smartphone. Saat ini sudah banyak beberapa aplikasi kesehatan online yang bisa menghubungkan Anda secara langsung dengan dokter spesialis balita tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Untuk yang pertama kali ingin melakukan konsultasi pasti juga bingung pertanyaan apa yang akan diajukan pada dokter balita. Berikut ini adalah beberapa jenis pertanyaan yang bisa Anda simak:

1. Bagaimana Langkah Yang Tepat Untuk Menghadapi Balita Rewel Saat Malam Hari

Orang tua pasti akan bingung jika sering mendapati bayinya rewel pada malam hari. Dapat dipastikan bahwa setiap orang tua akan panik dan bingung terlebih bagi mereka yang baru saja memiliki anak. Dengan bertanya kepada dokter balita Anda akan mendapatkan jawaban mengapa bayi Anda rewel pada malam hari, apakah ada bagian tubuhnya yang sakit, lapar atau harus. Selain itu Anda juga akan mendapatkan jawaban yang pas untuk menghadapi bayi Anda tersebut.

2. Bagaimana Cara Supaya Bayi Kita Memiliki Gizi Yang Cukup?

Ini juga merupakan salah satu pertanyaan penting yang bisa Anda tanyakan saat konsultasi dengan dokter balita. Dokter akan memberikan jawaban hal-hal apa saja yang bisa Anda lakukan supaya gizi balita Anda tersebut terpenuhi dan anak Anda bisa tumbuh normal dan tumbuh kembangnya bagus. Dokter akan menjelaskan makanan apa saja yang cocok untuk balita selain ASI dan bagaimana caranya melatih kemampuan bayi sehingga otak bayi bisa lebih berkembang.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa melakukan konsultasi atau tanya dokter balita adalah aplikasi Halodoc. Di aplikasi Halodoc Anda bisa mengakses segala macam kebutuhan kesehatan mulai dari konsultasi dengan banyak dokter spesialis yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya sampai dengan membeli obat di aplikasi tersebut. Dan yang paling penting aplikasi tersebut gratis hanya perlu download aplikasinya dengan menggunakan smartphone Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...