Rabu, 05 Desember 2018

5 BLOG YANG BIKIN BETAH BACA

Blog yang bagus itu ya, kalau kita sudah baca satu artikel, suka jadi manjang. Lirik link internal di tengah artikel, langsung sikat. Lihat link related posts yang di bawah artikel, sikat juga hehe... Ada gitu blog-blog kayak gitu? Oh ada, banyak. Isinya berdaging membuat kita betah menimba ilmu di sana.
Saya sering ngalamin seperti itu dan jenis blognya random. Dari mulai ilmu tentang blogging hingga review drama korea. Dari blog parenting hingga blog misteri. Sayang, saya jarang bookmark. Seringnya baca sesuai kebutuhan. Googling dulu, setelah itu baru nyasar blognya. Nah, kalau isi blognya bagus, mulai deh tuh saya menjelajah di situ.
Memang ada blog yang selalu saya ingat, tapi banyak juga yang lupa. Tapi demi nulis ini, saya coba sisir lagi ya blog-blog favorit.
Nah, ini blog milik mentor blogging saya. Saya baanyak belajar dari Mba yang satu ini. Bahkan sekarang tengah mengikuti kelasnya, Ngeblog Pro Advance Kelas Konten. Sebelumnya saya cuma suka baca blognya, kemudian beli dan baca bukunya yang tentang blogging. Bersyukur banget sekarang bisa ikut kelasnya itu, semacam semakin menemukan jalan (blogging) yang semakin terang begitu hehe…

Saya tahu Mba Wulan dari tulisan-tulisannya di facebook. Tulisannya panjang karena mengulas suatu hal hingga tuntas-tas-tas-tas. Biasanya sih tentang rumah tangga. Tulisannya enak dibaca dan ngena banget. Makanya pas Mba Wulan nerbitin buku berjudul Drama Rumah Tangga dan Drama Cinta, saya langsung membelinya.
Sebetulnya saya baru-baru aja baca blog ini. Ya, semenjak saya membuat akun Bookstagram @booksshelfi 1 tahunan lalu. Saya banyak menggali ilmu tentang bagaimana-bagaimananya Bookstagram ini. Pilihan saya jatuh ke blog Mba Sintia. Saya ubek-ubek tuh deh blognya di kategori BOOKS. Oya, di kategori itu ada juga review buku-buku yang dibaca Mba Sintia.
Mengintip kembali blog ini, ingatan saya teringat kembali pada masa lalu (sekitaran tahun 2009), ketika anak-anak saya (Teteh dan Uni) masih produktif menulis buku. Ya anak-anak banyak menemukan ide menulis buku fantasi dari blog ini. Mereka-lah yang pertama kali menemukan blog ini dan menunjukkannya pada saya. Saya yang waktu itu ikut berperan mengarahkan anak-anak, mau tidak mau jadi ikut membaca hampir seluruh postingan ini. Eh, ternyata seru juga tulisannya haha… Sayang, sekarang belum tersebut tidak pernah update lagi.
Kalau saya ditanya tentang profil blog lifestyle, maka saya akan menunjuk blog Mba Shinta ini. Walaupun isinya bermacam-macam kategori namun rapi. Saya kagum sama Mba Shinta karena dia mampu mengembangkan aktivitas bloggingnya tidak hanya untuk diri sendiri. Dengan ide brillian-nya, Mba Shinta membangun Komunitas Blogger Perempuan yang kini beranggotakan lebih dari 4000 orang.
Sebetulnya masih banyak blog favorit saya di kategori yang sama, namun saat ini saya tampilkan 5 contoh saja ya. Makasih lho sudah berkenan mampir di blog saya.

6 komentar:

  1. aku suka main ke blog cikgu mak car n mba shinta :)

    yg lain baru tahu... ikutan ke sana ah. makasi infonya mba

    BalasHapus
  2. iya mbak, enigma udah gk aktif kayaknya. Padahal bahasannya seru banget

    BalasHapus
  3. yang saya kenal cuma mbak carolina ratri karena saya follow beliau di twitter, bahasannya bagus banget mbak, bikin betah di blognya. Kalau blog beliau pasti nambah pengetahuan baru seputar blogging

    BalasHapus
  4. Aku suka main ke blog yang hurufnya nyaman dibaca. Hihi... maklum, mata minus plus silindris banyak maunya :D

    BalasHapus
  5. blog mba carolina jug fav ku banget. slalu banyak ilmu yg bisa didapat dari sana :) . cara penulisannyapun enak dibaca, mudah dimengerti dan kdg makjleb hahahaha. tp itu yg aku suka :) ..

    BalasHapus
  6. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...