Senin, 19 Maret 2012

Ikut Workshop Menulis Kelas Ajaib


Pada tanggal 12 dan 19 Juni 2011, aku mengikuti Workshop Menulis Novel Anak bersama Benny Rhamdani. Kita biasa menyebut kelas yang diajar oleh Bhai Benny tersebut sebagai "Kelas Ajaib" dan siswanya adalah "Ajaibers".

Aku bersyukur banget bisa mengikuti kelas tersebut. Memang sih, perjuangan untuk mengikuti kelas yang diselenggarakan di Museum Bank Mandiri Jakarta tersebut cukup berat bagiku. Pasalnya, di selenggarakan di Jakarta yang notabene jauh dari Bandung. Acaranya pun diselenggarakan dari pagi sampai sore. Diselenggarakan tiap hari minggu, selama dua minggu berturut-turut. Padahal aku masih punya anak yang menyusu. Hiks... bener-bener bingung deh waktu itu. Untunglah Allah mentakdir aku bisa ikut.

Minggu pertama, takdir mendukungku dengan memberi teman yang sama-sama berangkat dari Bandung yaitu Teh Ina Inong. Di minggu keduanya, suamiku dan anakku Awan yang mengantarku. Alhamdulillah....

Dari pertemuan pertama, kami ber-26 siswa mendapat pelajaran tentang membuat karakter tokoh, sinopsis dan alur. O,ya kelas dibagi menjadi 5 kelompok yaitu kelompok fantasi, junior chef, school girl, petualangan dan gank (terakhir tema 'gank' berubah menjadi KKJD=Kecil-kecil Jadi Detektif).

Dari pertemuan pertama tersebut, kami mendapat tugas untuk menulis bab 1 dari 12 bab yang harus jadi. Minggu depannya kami harus mempresentasikan bab 1 tersebut. Kami menyebutnya sebagai kursi listrik. Hwuaaa.... menyeramkan banget kan....

Selama seminggu di rumah aku pun mengerjakan tugas tersebut. Seneng sekali rasanya, seluruh angan-anganku selama ini seakan-akan mewujud menjadi kenyataan. Kebingungan-kebingunganku pun seakan-akan mendapat jawaban.

Alhamdulillah, beberapa alumni seperti Junior Chef, Petualangan dan KKJD sudah menghasilkan buku. Yang lainnya, fantasi dan school girl tinggal menunggu penerbitan.

Gimana dengan aku? Aku ikut kelompok fantasi. Novelku? Tentu saja sudah aku buat. Doakan saja ya, mudah-mudahan lancar dalam penerbitannya. Amiin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...