Senin, 26 Maret 2012

Workshop Komik KKPK-Mizan

Hari jum'at dan sabtu, tanggal 23-24 Maret kemaren, Hamzah dan Ovi ikut Workshop Penulisan Naskah Komik KKPK yang diselenggarakan oleh Penerbit Mizan. Para pengajarnya didatangkan dari Muffin Graphic. Acaranya dimulai dari pukul 9.00 pagi sampai pukul 16.00 sore.

Hari pertama kita nyangka acaranya pukul 8.00, jadi kita berangkat dengan tergesa-gesa banget. Eh, taunya pukul 9 hehe... Jadinya, di sana belom ada siapa-siapa kecuali pak satpam. Tapi, gak apa-apa juga sih kalo kita mesti nunggu lama kalo di gudang buku. Hehe... iya banget. Secara kita ada di ruang tamu Penerbit Mizan yang penuh dengan buku-buku oke, sssslllrrrpppp.......

Aku gak bisa nungguin anak-anak, soalnya khawatir sama si Ade di rumah. Sayang banget sih, padahal aku ingin liat proses kreatif mereka. Jadinya, aku hanya tau laporannya pas pulang.

Jam 15.30 aku jemput anak-anak. Sampai di sana pukul 15.45. Eh, ternyata di sana udah sepi. Katanya acara selesai pukul 15.15 karena anak-anak semangat banget gambarnya. Jadi cepat selesai.

Dari WS itu anak-anak dapat oleh-oleh dua buah komik KKPK dan materi. Ovi dan Hamzah juga bawa hasil gambar komiknya. Hahaha... isinya lucu banget!

Saat aku tertawa karena merasa lucu dengan cerita komik mereka, aku baru sadar. Ternyata sebuah gambar bagus itu dilihat dari sampai atau tidaknya sebuah pesan yang tersirat dari gambar. Huu... jadi selama ini kemana saja Yas? :D


                                            
                                                                        Ikut workshop komik memang bukan serta merta anak jadi komikus handal. Targetnya adalah bagaimana anak bisa menyampaikan pesan lewat gambar. Dan menurutku, target itu sudah tercapai saat Hamzah dan Ovi selesai mengikuti workshop selama dua hari tersebut. Mengenai bayaran... memang sedikit mahal sih. Walaupun sebenarnya gak ada ilmu yang kemahalan sih selama si peserta memang ingin dapet ilmu tersebut. Hamzah dan Ovi memang pengen banget ikut workshop tersebut. Mereka bayar sendiri lho dari uang tabungannya hasil nulis di media :)

O,ya satu cerita lagi. Tanpa sengaja, aku jadi kopdar dengan beberapa penulis lain karena putra-putri mereka ikut. Mereka itu antara lain, Mbak Neni Utami, Ary Nilandari, Shinta Handini dan Dina Y. Sulaeman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...