Senin, 26 Maret 2012

Seri AVALON, Rachel Roberts

    

                             



















Ini dia buku-buku yang baru selesai aku baca. Eh, aslinya baru jilid 1 dan 2, kok. Yang jilid 3-nya blom beli. Baru sempet lihat kemarin di ruang tamu Penerbit Mizan :D.

Waktu aku googling, ternyata di luar, seri ini lumayan banyak. Cuma yang baru dateng ke Indonesia baru 3 judul pertama saja dan diterbitkan oleh Penerbit Mizan.

Yang aku suka dari buku ini, pertama gambar cover dan jenis kertas covernya. Terutama untuk jilid dua, warnanya cerah banget. Realy like it! Trus, covernya tuh, kalo diraba agak kasar dan terkesan lebih tahan air. Sayang, aku nggak tau jenis-jenis kertas :D

Secara cerita, lumayan menghibur dan menginspirasi. Setidaknya, buku ini mengawali salah satu resolusiku di tahun 2012 yaitu membaca buku-buku bacaan fiksi anak yang bermutu. Duh, padahal udah bulan maret :(

Jadi, tokoh dari cerita ini ada tiga orang. Emily, Adriane, dan Kara. Mereka ditakdirkan memiliki kekuatan sihir. Mereka adalah gadis-gadis berumur 12-13 tahun yang modern. Karena kekuatan sihir yang mereka miliki, mereka mendapat kepercayaan untuk menyelamatkan Dunia Sihir Aldenmor dari para penyihir jahat. Dunia Sihir Aldenmor adalah tempat para binatang sihir dan fairimental.

Buku ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Tanti Setiawati (belakangan aku baru tahu, beliau adalah Tanti Kuben Koko, temanku di fb dan pernah ketemu waktu di Yeheizkel). Sedangkan editornya adalah Ahmad Mahdi.

O,ya bagi yang penasaran sinopsisnya. Ini aku copas dari web Mizan Publishing.

Avalon 1: Lingkaran-lingkaran Air
Jauh di dalam hutan, ada sebuah tempat rahasia
Tempat yang belum pernah ditemukan dan dijamah manusia
Bagaimana kalau tiba-tiba kamu menemukannya?
Dan hal itu akan mengubah hidupmu selamanya....

Emily, Adriane, dan Kara adalah tiga orang dengan karakter yang sangat berbeda-beda.  Emily pemalu, dia tipe orang yang selalu mengandalkan logika, dan tidak percaya dengan hal-hal yang ajaib.  Adriane seorang yang  pendiam, susah bergaul, dan tidak percaya dengan persahabatan.  Sedangkan Kara adalah seorang yang sosialis, dia percaya dengan hal-hal ajaib, dan senang berteman dengan siapa pun.
Bayangkan kalau mereka bertiga terjebak dalam suatu masalah yang harus diselesaikan bersama.  Masalah yang cukup besar.  Masalah yang berhubungan dengan sihir dan persahabatan.
Selamat datang di dunia baru,
di sisi keajaiban itu nyata,
dan persahabatan adalah segalanya


Avalon 2: Semua yang Gemerlap
Hati-hati dengan apa yang kamu inginkan....

Tiga gadis terpilih untuk menemukan tempat legendaris yang disebut Avalon. Adriane yang sedikit tomboi ingin menjadi seorang prajurit yang kuat. Emily Si Pemalu tidak ingin berjuang di garis depan, dia memilih untuk membantu teman-temannya dari belakang sebagai seorang penyembuh. Tapi, Kara memiliki keinginan yang cukup aneh. Kara ingin menjadi sesuatu yang berkilau.

Selamat datang di dunia baru,

di sini keajaiban itu nyata,

dan persahabtan adalah segalanya
  
Avalon 3: Tangisan Serigala
Bisakah Adriane menyelamatkan Stormbringer?
Untuk seorang kesatria sihir seperti Adriane, pusat kekuatan sihirnya adalah ikatan persahabatan dengan Si Serigala Kabut, Stormbringer. Di Aldenmor, Adriane menghadapi seorang penyihir kegelapan, sendirian. Dia juga memepelajari beberapateknik sihir yang berbeda saat bertemu dengan seorang pria aneh. Kesatria sihir akan membutuhkan kedua temannya untuk bertahan hidup dari semua yang akan dihadapinya nanti.
Selamat datang di dunia baru, di sini kejaiaban itu nyata, dan persahabatan adalah segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...