Senin, 26 Maret 2012

Gathering PCPK Lover di IBF 2012


Hari sabtu, 17 Maret 2012, minggu kemarin, anak-anakku, Maryam, Husna, Hamzah dan Ovi ikut "Gathering PCPK Lover", di moment IBF 2012. Tempatnya di Kids Korner Istora Senayan. Acaranya sih kumpul-kumpul pecinta buku seri PCPK Lingkar Pena (sekarang Penerbit Nourabooks) yang dipandu oleh kru Penerbit Nourabooks. Jadi, bagi anak yang punya naskah atau sudah ngirim naskah tapi belum ada kabar, bisa tanya-tanya langsung sama editornya. Selain itu, ada juga acara bookswap atau tukeran buku. Tiap peserta memang diwajibkan bawa satu jilid buku untuk acara bookswap ini. Kayaknya acara ini yang paling heboh. Soalnya bukan tukeran 'baik-baik' hehehe... melainkan buku digelar di panggung. Kemudian peserta diberi aba-aba untuk ngambil buku bareng-bareng sesuai dengan yang diinginkannya. Jadinya tentu saja rebutan daaan.... rusuh hehehe..... Rusuh dalam arti seru, kok :)

Kita berangkat dari Bandung pukul 9.30. Padahal rencananya pukul 8.00 pagi! Penyebabnya, Mas Sopir nganter istrinya dulu yang hamil besar ke rumah orang tuanya (ternyata hari minggunya, istrinya bener-bener melahirkan. Hah, untunglah!). Kenapa pagi banget? Padahal acaranya dimulai pukul 16.00 sore. Ya, baiklah... Karena kita jarang pergi-pergi, maka pas ada moment keluar rumah, kita pengen manfaatin sebaik-baiknya.

Taman Bermain, RM Ayam Goreng Jakarta, Cianjur

Rencananya kita pergi lewat puncak, pengen berhenti di puncak, makan jagung bakar. Kalau keburu,  pengen ke taman mini atau sekedar jalan-jalan di Monas. Tapi kenyataannya, semua itu lewat! Alasan pertama, karena kita berangkatnya telat. Alasan kedua pas nyampe Cianjur anak-anak udah lapar, jadi kita berhenti makan dan shalat di Rumah Makan Ayam Goreng Jakarta, Cianjur. Di tempat itu kita nyampe pukul 12.00. Makan, sholat, main di taman sampai pukul 14.00.

Karena kita khawatir terlambat, jadi pas di Puncak kita gak berani berhenti. Apalagi pas di depan gerbang taman safari, Cisarua, Bogor macet 1 jam. Alhasil kita nyampe ke senayan pukul 16.30. Di tambah lagi kita nyasar-nyasar dulu di lantai 1. Hwuaa.... gak baca detil ternyata acaranya di Lt. 2. T_T

Ternyata acara IBF 2012 itu padet sangat. Untuk sampai ke lokasi sampai berdesak-desakan. Dan benar saja, acaranya sudah di mulai. Di situ ada panggung dan sudah tampil beberapa penulis cilik PCPK yang kebetulan hadir. Di antaranya Billy, Cheryl, Dias, dan lain-lain. Mereka sedang mengadakan sesi tanya jawab yang dipandu host laki-laki dan perempuan. Sementara di sekeliling panggung duduk para peserta lainnya.

Pas datang kita bingung juga sih. Kok, gak ada yang kenal sih... Host-nya juga aku nggak kenal. Kita terus jalan mengitari panggung. Aha! Ada Mbak Icha Paprika, salah seorang editor yang pernah menggarap naskah anak-anak. Kita pun langsung nyamperin Mbak Icha. Akhirnya Maryam dan Husna dibawa Kak Icha dan dikenalkan pada Mas Noor H Dee. Dan langsung dibawa ke panggung. Kasihan juga sih, anak-anak baru dateng sudah didaulat ke panggung. Resiko seleb hahaha.... lebe banget sih :D

Sementara anak-anak sibuk dengan editor dan fans, aku ngobrol sedikit dengan Mbak "Dee" Rahmadiyanti Rusdi (Direktur Lingkar Pena). Isinya seputar naskah anak-anak, termasuk naskah Hamzah dan Ovi. Duh, senangnya :)

Akhirnya hari beranjak sore, dan acara pun selesai. Menarik, pada saat-saat pulang host pria itu mengajak berkenalan. Eh, ternyata dia Kak Koko Nata yang selama ini sudah sering wara-wiri dan kontak di fb. Haha... akhirnya bisa kopdar juga.

Ya, udah. Setelah pamitan dengan seluruh kru Nourabooks, kita pulang. Hari sudah mulai gelap. Tapi kita pengen jalan-jalan keliling Jakarta dulu. Ya...just keliling-keliling. Kita ingin ngebuktiin nama-nama jalan yang selama ini hanya kita dengar di tivi hehe...

Setelah puas, kita pun meluncur menuju jalan tol keluar dari Jakarta. Kita sempet mampir di rest area KM 19 untuk makan dulu di KFC. Kemudian kita juga nengok tantenya anak-anak juga di Karawang yang lagi hamil 3 bulan dan sedang sakit. Akhirnya kita nyampe di Bandung pukul 01.00 malam. Alhamdulillah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...