Rabu, 28 Maret 2012

Serial Percy Jackson



Judul Buku: Percy Jackson & The Olympians, The Lightning Thief
Penulis: Rick Riordan
Penerbit: Mizan
Cetakan: VII (Juli 2010)
Tebal: 468 halaman

Baru tamat baca buku pertama Seri Percy Jackson & The Olympians. Padahal buku ini sudah aku beli dari sejak bulan Januari 2012.Seri Percy Jackson terdiri dari lima judul buku. Buku pertamanya berjudul The Lightning Thief (Pencuri Petir). 
Isinya mengisahkan tentang seorang anak berumur 12 tahun bernama Percy Jackson yang dianggap mengidap disleksia dan  dan GPPH (kerusakan pada otak sehingga sering salah menafsirkan situasi).
Saat liburan sekolah, Percy tinggal bersama ibunya, Sally Jackson dan ayah tirinya, Gabe. Namun pada musim liburan kali ini, ia bersama ibunya pergi berlibur ke tempat favoritnya yaitu Pantai Montauk, Long Island. Di mana pertama kalinya ibunya bertemu dengan ayah kandungnya. Liburannya itu membawa Percy pada suatu peristiwa yang menunjukkan identitas dirinya.

Novel ini ditulis oleh Rick Riordan seorang guru sejarah di California. Ia mengangkat mitos bangsa Romawi dalam novelnya. Keberadaan para dewa-dewi seperti Zeus, Poseidon, Athena, Ares dan lain-lain dimunculkan kembali dalam bentuk modern. Disambungkan dengan tokoh-tokoh muda zaman sekarang, juga setting tempatnya. Bayangkan saja, menurut buku tersebut ternyata Gunung Olympians itu tersambung dengan puncak State Empire Building, New York City hahaha.....

But, it's fantasi fiction. All is OK, right? :D

Dengan baca buku ini, pertama aku terhibur karena alur ceritanya cukup menarik, idenya unik apalagi Riordan sering menyelipkan kata-kata menggelitik. Aku suka itu. Keduanya, seenggaknya bisa mengingatkan kembali pada cerita-cerita mitos Romawi.

Kelihaian Riordan membingkai cerita ini bisa jadi memindahkan alam nyata kita ke alam ciptaan buatan Riordan. Sama seperti alam sihir buatan JK Rowling, alam Narnia buatan C.S. Lewis. Kita seakan-akan menyetujui ada dunia seperti itu di sekitar kita atau bahkan berharap ada di sana. Sehingga yang terjadi, harapan tersebut mengaburkan kesadaran akan kehidupan sejati kita yaitu kehidupan ciptaan Allah SWT. So, tetap harus waspada bahwa ini just fiction, OK!

Kalau aku sih dapetnya inspirasi, daya imaginasi makin kuat dan tentunya hiburan. Tak akan meninggalkan bacaan seperti ini selama bisa menempatkan sesuatu pada tempatnya :)

Info penting gak penting: O,ya kotak book series di foto itu bikinanku sendiri lho. Dibuat dari kotak bekas detergent matic. Gambar-gambarnya aku print dari web dan aku tempel di sekeliling kotak. Keren dan pas banget kan :))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...